home news guestbook contact
Kamis, 23 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

TNI KB KES Digelar di Hulu Sungai dan Sandai

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 18 September 2011, 6:30 pm


Kegiatan pelayanan KB KES TNI bekerjasama dengan Pemkab Ketapang (Badan Pmberdayaan Masyarakat Desa, perempuan dan Keluarga Berencana) kembali dilaksanakan di Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang (15/9). Selain di di kecamatan Hulu Sungai, kegiatan KB KES TNI juga dilakukan di Desa Penjawaan, Kecamatan sandai (16/9). Dalam kegiatan itu, Komandan Kodim (Dandim) 1203 Ketapang, Letkol (inf) Agus Prasetyo Ari Wibowo berkenan meninjau langsung ke lapangan.


Dalam pelaksanaan pelayanan KB KES TNI tersebut masyarakat dilayani Implant, Suntik, Pil dan Kondom . Selain itu diberikan pengarahan kepada masyarakat. Adanya pelayanan langsung ke masyarakat tersebut disambut antusias oleh masyarakat.Apalagi, pelayanan yang diberikan gratis.
Dungan masyarakat itu seperti disampaikan Datok YP Lawai, pemuka adat kelahiran Riam dadap, Kecamatan Hulu Sungai. “Kita mendukung program KB Kes TNI yang pada dasarnyamengatur keluarga, bukan melarang ibu melahirkan,” kata Datok YP Laay yang berdomisili di Sandai.
Saat mendampingi Dandim 1203 Ketapang ke Hulu Sungai, ia menuturkan perjalanan rombongan
sempat tersendat-sendat di s jalan. Pasalnya ruas jalan Sandai-Demit rusak parah, terutama di dusun Nango. Dalam perjalanan itu, mereka melihat truk angkut Raskin amblas. Sosok yang dikenal juga dengan sebutan Panglima Bunga ini mengatakan bahwa ia sempat bicara dengan Dandim bahwa infrastruktur jalan perlu jadi perhatian serius pemerintah. Karena transfortasi jalan lancar maka yang lain akan ikut lancar seperti pelayanan kesehatan, pelayaan pendidikan, ekonomi lancar. “Bahkan di kecamatan Hulu sungai sudah waktunya diadakan tower guna kelancaran komunikasi, sampai saat ini telepon seluler sudah termasuk kebutuhan, bukan lagi barang mewah,”tuturnya.
Kemudian pada tanggal 16 september 2011, di Desa Penjawaan. Dalam kesempatan itu, warga diharapkan Dandim 1203 Ketapang ikut mensukseskan program Keluarga Berencana. Letkol (inf) Agus Prasetyo Ariwibowo berharap masyarakat yang hadir dapat menginformasikan pada warga yang belum hadir dalam kegiatan tersebut. Karena tujuan dari program tersebut juga diarahkan agar masyarakat bisa sejahtera.***

(andy Candra, Humas Ketapang)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007