home news guestbook contact
Kamis, 23 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Sabtu dan Minggu, Ribuan warga padati Tanjung Belandang

Pengirim : Andy candra
Tanggal : 12 September 2011, 3:15 pm


Ribuan warga memadati objek Wisata Tanjung Belandan, Sabtu dan Minggu (10 - 11 September 2011). mereka memadati objek wisata tersebut menghadiri pesta air yang dilakukan Dinas KebudayaanPariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang.

Menurut Yudo Sudarto, SP. M.S, kepala Dinas Budparpora Ketapang bahwa penyelenggaraan event ini dalam rangka turut memeriahkan HUT – RI ke 65 yang bertepatan pula dengan peringatan Hari Pariwisata dan Peringatan Hari Olahraga Nasional. Ia membenarkan masyarakat menyambut baik dan antusias dengan diadakannya kegiatan tersebut. Ini terlihat dari animo masyarakat yang turut menyaksikan Rangkaian kegiatan event tersebut yang telah dimeriahkan dengan berbagai kegiatan perlombaan, diantaranya : Lomba Sampan untuk anak – anak yang diikuti 16 regu, Lomba Layang-Layang yang dikuti dari kelompok Kongsi Delapan dan Kelompok Mobil Jeep Modif (J-Rock) dan Lomba permainan tradisional rakyat Enggrang dan Trompah yang diikuti Puluhan anak-anak.
Ditambahkan, Drs. Kusyadi Kabid Pariwisata Disbudparpora Ketapang selaku koordinator Lomba menefrangkan kegiatan ini benar-benar telah menyedot perhatian masyarakat untuk berkunjung ke objek wisata Tanjung Belandang. Kegiatan ini bukan hanya sekedar event atau ajang lomba akan tetapi merupakan ajang promosi Potensi Pesona Objek Wisata.
Ia mengatakan suatu objek wisata jika ingin ramai untuk di kunjungi memang harus selalu ada event atau kegiatan atraksi baik atraksi wisata maupun atraksi budaya di objek wisata tersebut. Karena itu objek wisata semestinya tidak hanya penyuguhan atau penyajian keindahan objek wisata saja. Akan tetapi juga ada sarana hiburan refreshing untuk di nikmati, sehingga mereka yang berkunjung menjadi betah.
“Ini event tetap Disbudparpora Ketapamg, animo masyarakat memang cukup besar”, ujar Heri Susanto, A. Md dari Bidang Pariwisata, Disbudparpora Ketapang menambahkan..***

(Andy candra, Humas Setda Ketapang)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007