home news guestbook contact
Kamis, 23 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Tingkatkan Silaturahmi, Bersihkan Penyakit Hati

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 10 September 2011, 5:25 pm


Dalam kehidupan bermasyarakat, Drs HM Mansyur M.Si mengajak kita semua untuk membebaskan penyakit hati. Apalagi, selama sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, dan memasuki bulan Syawal kita kembali mempunyaai jiwa yang fitrah. Harapan tersebut disampaikan Drs HM Mansyur M.Si ketika memberikan mutiara hikmah halal bihalal Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Ketapang di kediaman Drs H.Andi Djamiruddin M.Si.

Drs HM Mansyur M.Si dengan mengobti penyakit hati, maka kita akan merasakan besarnyaa nikmat yang diberikan Allah SWT. Karena itu, kita harus menjauhkan perasaan iri dengki, bahkan fitnah memfitnah. Kelebihan orang lain, seperti mendapatkan jabatan, gelar, atau mendapatkan harta harus juga kita syukuri.Ia mencontohkan bagaimana tetangga bisa membeli mobil, maka jangan menjadi bahan gunjingan atau didengkikan. “Tetapi kita syukuri, Alhamdullillah, mudah-mudahan kita suatu saat dapat tumpangan mobil tersebut, begitu juga tetangga bisa membeli AC, mudah-mudahan kalau kita bertamu juga mendapatkan sejuknya AC, jadi segala nikmat ini memang harus kita syukuri,” ujar HM Mansyur dalam tausiyahnya.
Lebih lanjut sosok keturunan yang mengaku keturunan Sulawesi Selatan dan terlahir di Kalbar memaparkan golonngan manusia yang mendapat jaminan masuk surga oleh Allah SWT. Pertama adalah: menginfaqkan dan mensedekahkan sebagian harta yang diberikan oleh Alah SWT. Ketika dalam keadaan sempit maupun lapang. Kedua, adalah menahan emosi atau amarah.Dn, ketiga adalah orang yang dapat ampunan dan surga Alah adalah orang yang punya sifat memaafkan. Panjang lebar HM Mansyur memaparkan pentingnya kita dalam mengikat silaturahmi dan lain sebagainya.
Silaturahmi yang dihadiri ratusan warga itu juga dilakukan bersamaan dalam arisan KKSS Kabupaten Ketapang. Dewan Penasehat KKSS Ketapang, Drs H.Andi Djamiruddin M.Si berharap untuk meningkatkan silaturahmi.Apalagi selama Ramadhan kita dibentuk jiwa yang disiplin. Dilakukannya silaturahmi KKSS ini, tujuannya agar dapat saling maaf-memaafkan. Apalagi, kita tinggal di daerah rantau orang. Silaturahmi ini juga sekaligus untuk meningkatkan peran dan motivasi kita semua dalam mengisi pembangunan di NKRI.
Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, Amrullah juga memaparkan panjang lebar keberadaan ormas ini. Dimana, tujuanya untuk meningkatkan silaturahmi dalam membangun kebersamaan. Ditegaskan juga Ormas ini tidak berafiliasi kepada kepentingan politik, tetapi semata-mata untuk meningkatkan silaturahmi, kekeluarga serta memotivasi peran serta dalam bidang masing-masing membangun NKRI yang lebih baik.***

(Andy Candra, Humas Setda Ketapang)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007