home news guestbook contact
Kamis, 23 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

10-11 September 2011, Pesta Air di Pantai Tanjung Belandang

Pengirim : Andy candra
Tanggal : 9 September 2011, 2:24 pm


TAK hanya perayaan Idul Fitri 1432 H kunjungan ke PantaiTanjung Belandang yang cukup ramai. Tetapi, pada hari normal kunjungan ke Pantai Tanjung Belandang tetap menjadi pilihan masyarakat. pasalnya, pantai ini cukup dekat untuk dijangkau hanya sekitar 12 KM. Menurut Heri Susanto, A.Md Staf Promosi dan Pemasaran Pariwisata Disbudparpora Ketapang bahwa objek wisata ini memang mempunyai daya tarik jika dikelola dengan maksimal.


Apalagi lokasinya sangat luas, sehingga sering digunakan sebagai tempat Camping pelajar dan Pramuka. Selain itu juga sering digunakan sebagai arena Grasstrack, olahraga Pantai dan rekreasi masyarakat umum,. “Tak Kalah menariknya setiap tahun di bulan agustus atau di bulan september di objek ini akan diadakan event Tanjung Belandang yang kita namakan kegiatan Pesta Air atau Hiburan Rakyat dalam rangka menyemarakan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pariwisata Dunia,” kata Heri Susanto.
Untuk tahun 2011, event ini akan dilaksanakan pada tanggal 10 – 11 September 2011. Kegiatan akan dilakukan mulai pukul 08.00 wib pagi sampai sore. Adanya event ini tentu saja menjadikan objek wisata Tanjung Belandang diprediksi akan ramai.
Dalam kegiatan itu, Disbudparpora Ketapang menggelar lomba sampan, lomba layang-layang, lomba trompah (sandal Panjang) dan Lomba Enggrang (tongkat jawa). Kegiatan yang bersifat gratis itu, pendaftaran pesertamasih diterima sampai dilokasi kegiatan. **

(Andy candra, Humas Setda Ketapang)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007