home news guestbook contact
Kamis, 23 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Jelang Wisuda,Mahasiswa Politeknik Ketapang Sudah Diminta Kerja Perusahaan

Pengirim : Andy candra
Tanggal : 9 September 2011, 1:54 pm


Keberadaan Politeknik di Kabupaten Ketapang yang resmi didirikan pada tanggal 8 April 2008. Perguruan tinggi ini didirikan dengan misi bertekad memberikan pelayanan bermutu sehingga mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi tinggi dan siap kerja. Selain itu mampu bersaing dan beradaptasi dalam dinamika perubahan lingkungan global, melaksanakan penelitian terapan dan mengaplikasikan hasil penelitian tersebut. Sampai saat ini Politeknik Ketapang telah menunjukkan hasil yang sangat signifikan, walaupun dalam perjalanannya Politeknik Ketapang cukup berat dan banyak sekali tantangannya.



Menurut Direktur Politeknik Ketapang, DR.Ir.Hj.Nurmala,MM bahwa semua ini diraih berkat kerja keras dan kerja sama yang solid dari tim yaitu Manajemen Politeknik Ketapang yang sebenarnya telah banyak mengukir prestasi. Sejumlah prestasi yang diukir diantaranya: pada bulan Maret 2011 salah satu dosen Jurusan TPHP Anto Susanto mendapatkan juara harapan I (Pertama) pada lomba Inovasi dan Kreativitas dengan tema “ Konsep Energi Terbarukan yang ramah lingkungan”. Juara tersebut dilakukan dalam rangka HUT PTPN XIII ke-15 se-Kalbar. Kemudian mahasiswa Jurusan Pertambangan Farid Harja meraih juara 2 (kedua) pada lomba karya ilmiah dengan tema “Perancangan ulang hanger berorientasi pasar guna meningkatkan fungsi-fungsi ergonomis hanger”. Demikian juga dengan Yusup Ahadi mahasiswa jurusan TPHP meraih juara 3 (ketiga) pada perlombaan karya ilmiah yang sama se-Kabupaten Ketapang yang diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Ketapang dengan tema “ Pengaruh penambahan variasi gula dan urea pada pembuatan natadecoco’.
“Hal ini menunjukkan bahwa Politeknik Ketapang mampu dengan keterbatasannya, untuk berprestasi dalam keilmuan,” tegas Direktur Politeknik Ketapang, DR.Ir.Hj.Nurmala,MM.
Ditambahkan Pembantu direktur (Pudir) IV Politeknik Ketapang, Evi Ardalina,SE bahwa menjelang penyelenggaraan wisuda perdana Politeknik Ketapang Politeknik Ketapang sedikit merasa bangga. Pasalnya beberapa perusahaan besar telah menjawab MoU yang telah disepakati bersama, telah meminta mahasiswa Politeknik Ketapang baik pada jurusan Pertambangan, Perkebunan maupun pada jurusan Teknik Mesin,untuk dapat bekerja dan menjadi karyawan di perusahaan merekaPerusahaan tersebut diantaranya PT.Sinar Mas, PT.SIS,dan PT.Swadaya Multi Prakarsa. Diterimanya mahasiswa politeknik Ketapang ini untuk memenuhi kebutuhan SDM yang mereka butuhkan.
“Insya Allah, wisuda akan dilaksanakan pada bulan oktober 2011 ini,” kata Evi Ardalina,SE Pudir IV Politeknik Ketapang.
Ia menerangkan tentunya hal ini menjadi suatu support besar bagi Manajemen serta seluruh civitas Akademika Politeknik Ketapang. Dimana, Politeknik Ketapang telah dipercaya dan diperhatikan oleh perusahaan yang ada di Ketapang. Perusahaan ini adalah mitra dalam mewujudkan visi dan misi Politeknik Ketapang .”Walaupun wisuda sebagai kelulusan mahasiswa Politeknik Ketapang saat ini masih dalam proses persiapan secara matang,yang tentunya dapat menjadi suatu kebanggaan bagi mahasiswa Politeknik Ketapang dan lebih-lebih bagi masyarakat Ketapang pada umumnya,” ucapnya menuntaskan.***

(Andy Candra, Humas Setda Ketapang)


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007