home news guestbook contact
Kamis, 19 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Buka Kejuaraan Futsal

Pengirim : ANdy C
Tanggal : 11 April 2011, 11:58 am


*Kekalahan Merupakan Keberhasilan Yang Tertunda

BUPATI Ketapang, Drs Henrikus M.Si membuka secara resmi kejuaraan Futsal perebutanan Pila Bergilir Bupati Cup, Sabtu (9/4) di lapangan Crisma Futsal Ketapang. Pada kejuaraan tersebut di ikuti 32 klub, dimana ada delapan team unggulan. Dimana, pada masing-masing group tersebut terdapat satu tim unggulan.
Pembukaan kejuaraan Futsal tersebut dihadiri juga Yudo Sudarto SP, Msi Kepala Dinas Budparpora Ketapang, dan sejumlah pemuka masyarakat. Pembukaan ditandai dengan penyerahan piala bergilir dari Bupati Ketapang Drs Henrikus M.Si kepada H.Hamimzar Yahya S.Ip, Ketua panitia pelaksana.
Menurut Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si berharap peserta yang hadir dalam kejuaraan Futsal Bupat Cup Kabupaten Ketapang tahun 2011 dapat membawa nilai positip bagi perkembangan olahraga. Ia mengatakan pada akhir-akhir ini banyak kegiatan olah raga yang berkembang di daerah kita. Karena itu, olahraga Futsal ini patut mendapatkan dukungan dari semua. Apalagi, kegiatan olahraga Futsal tersebut banyak mengandung nilai positip diantaranya: pertama, dengan maraknya sarana olah raga futsal diharapkan dapat mendukung salah satu program pemerintah yaitu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Dengan berolahraga dapat menghasilkan masyarakat yang sehat dapat mendukung pembangunan.
Kedua, dengan kejuaraan olahraga Futsal ini dapat menjadi salah satu fasilitasi yang dapat menimalisir kegiatan negative di kalangan remaja. Karena peserta yang paling banyak di kejuaraan Futsal adalah kalangan remaja.
Bupati melanjutkan bahwa tujuan dari kejuaraan Futsal bukanlah semata-mata untuk mencari kemenangan belaka. Tetapi ada tujuan yang esensial yaitu bahwa menang atau kalah dalam suatu pertandingan merupakan hal, biasa dan wajar. Untuk itu yang lebih penting adalah bagaimana pada masa yang akan datang agar dapat ditingkatkan lagi dengan mengevaluasi dimana letak kelemahan dan kekurangannya. “Sehingga kita tidak saling menyalahkan, karena ada pepatah mengatakan kekalahan merupakan keberhasilan yang tertunda,” ucap Drs Henrikus M.Si menuntaskan. ***



 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007