home news guestbook contact
Kamis, 19 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

BUPATI MOTIVASI MASYARAKAT GARAP PELUANG AGROBISNIS

Pengirim : Rahman
Tanggal : 8 April 2011, 9:24 am


GAMBAR :Semangka hasil kebun masyarakat di Kecamatan Sungai Melayu Raya

PERTANIAN dan perkebunan rakyat terus digalakkan oleh Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si. Ia berharap dengan bercocok tanam, maka warga bisa menghasilkan pendapatan tambahan sehingga dapat mensejahterakan keluarga. Bercocok tanam yang disarankannya adalah dengan berbagai jenis tanaman produktif seperti padi, sayur mayor, pohon buah dan lain-lain.
Tak hanya mengimbau, bahkan Bupati pun mencontohkan secara langsung dengan berkebun. Setiap sore, Bupati dan keluarga melakukan aktifitas bertani dan berkebun. Sisi lain, setiap kali melakukan kunjungan kerja ke kecamatan, Bupati pun menyempatkan diri meninjau ke sejumlah usaha rakyat. Contoh nyata, ketika ia mengunjungi Kecamatan Sungai Melayu Rayak beberapa hari lalu. Drs Henrikus M.Si bersama rombongan menyempatkan diri melihat hasil kebun masyarakat. Dimana, semangka yang dihasilkan dari hasil kebun rakyat tersebut sudah menghasilkan.
Menarik lagi, dengan keseuburan tanah di Ketapang, kebun yang diolah sangat menjanjinya. Buktinya, semangka yang ditanah tidak hanya rasanya yang manis, namun buahnya juga besar sampai dalam satu buah bisa mencapai 10,8 kg. “Saya sarankan masyarakat bercocok tanam dengan baik, berbagai peluang pasar sangat terbuka untuk usaha agribisnis, yang penting rajin mengusahakannya,” kata Bupati ketapang, Drs Henrikus M.Si.***

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007