home news guestbook contact
Kamis, 19 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Jaga Kebersamaan dengan Bhakti Sosial FKUB

Pengirim : andy candra
Tanggal : 7 April 2011, 2:00 pm


*Bhakti Sosial Lintas agama


DALAM menjaga keharmonisan antar umat beragama, tak hanya penyuluhan yang dilakukan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ketapang. Tetapi, FKUB juga melakukan bhakti social ke Kecamatan Air Upas dan Kecamatan Marau pada tanggal 4-5 April 2011.
Menurut Ketua Harian Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ketapang, H.Habib Azan Thalib mengatakan bhakti social social yang dilakukan di Air Upas adalah membersihkan 6 buah rumah ibadah, diantaranya: 2 Masjid, 2 Gereja Katholik, 2 Gereja Protestan. Adanya bhakti social tersebut cukup antusias diikuti masyarakat. Selain meningkatkan keharmonisan antar umat beragama, kegiatan ini juga menggiatkan kembali gotong royong.
Bhakti social FKUB itu juga didampingi Wakil Ketua penasehat FKUB Ketapang, M.Natsir yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama RI di Kabupaten Ketapang. H.Habib Azan Thalib menuturkan masyarakat setempat sangat berterima kasih dengan adanya bhakti social yang dilakukan FKUB. Apalagi, kegiatan ini dilakukan dalam bentuk lintas agama, sehingga kebersamaan dan keharmonisan selalu tetapterjaga di Kabupaten Ketapang.
Sambutan hangat dari masyarakat itu juga disampaikan masyarakat Kecamatan Marau. Dimana, FKUB melakukan bhakti social pada tanggal 5 April 2011, dengan membersihkan satu buah masjid, satu buah gereja Katholik, dan satu gereja Protestan. H.Habib Azan Tahlib menuturkan Ketapang selama ini dalam kondisi kondusif. Supaya tetap kondusif, maka harus terus dijaga. Salah satu menjaganya, maka peran FKUB Ini sangat penting dalam mewadahi apreasiasi masyarakat. Dimana, hal itu dapat disalurkan dalam bentuk gotong royong lintas agama dan lain-lain. “Kegiatan seperti ini akan membangkitkan kembali gairah gotong royong,” ucap H.Habib Azan Thalib yang dikenal juga sebagai mantan anggota DPRD Ketapang tiga periode ini.
Usai dilakukan bhakti social di Air Upas, dan Marau, FKUB bersama masyarakat dan Muspika juga melakukan makan bersama. Kondisi ini menambah keakraban dan kebersamaan. FKUB juga menyalurkan bantuan 20 kg cat kepada pengurus rumah ibadah yang dikunjungi, yang dapat dipergunakan untuk mengecat rumah ibadah tersebut.
“Insya Allah, pada Akhir Mei 2011, kita akan melakukan Bhakti Sosial di Sungai Laur dan Simpang Dua,” ujarnya.***

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007