home news guestbook contact
Kamis, 19 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Direncanakan Digelar Bupati Cup Ketapang Futsal Tournament

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 7 April 2011, 11:10 am


*Sebuah Wadah dan Penjaringan Bakat Berkualitas

JIKA tak ada perubahan, rencananya akan digelar “Bupati Cup Ketapang Futsal Tournament” pada tanggal 9-23 April 2011 di Chrisma Futsal. Kejuaraan ini akan mempertandingkan peserta yang terdiri dari club futsal yang ada di Kabupaten Ketapang serta luar kabupaten Ketapang. Maksimal club yang akan bergabung adalah sebanyak 32 team Futsal. Dari 32 team tersebut akan ditetapkan 8 team unggulan berdasarkan rangking kejuaraan Futsal di Ketapang tahun 2010.
Bagi pemenang yang berhasil menjadi juara akan mendapatkan penghargaam. Dimana, hadianya terdiri dari pemenang kejuaraan ini diantaranya:
- Juara Pertama : Rp 5 juta ditambah piagam, medali, trophy tetap dan trophy bergilir
- Juara kedua : Rp 3 juta, piagam, medali dan tropy
- Juara ketiga : Rp 2 juta, piagam, medali dan trophy.
- Juara keempat : Rp 1,5 juta, puagam dan trophy
- Top Scorer Rp 500 ribu, piagam, trophy
- Pemain Terbaik : Rp 500 ribu, piagam, tropht
Ketua Panitia “Bupati Cup Ketapang Futsal Tournament” H.Hamimzar Yahya S.Ip didampingi Dani Elhadi menerangkan futsal merupakan olahraga pengembangan dari sepakbola. Dimana olahraga menjadi primadona masyarakat dunia. Futsal merupakan alternatife dari bermain sepak bola namun diselenggarakan di dalam ruangan dengan menganut system yang tidak jauh berbeda dari olah raga induknya.
Kepopuleran futsal pun semakin menanjak, masyarakat secara perlahan mulai menyukai olah raga ini sebagai olah raga pilihan baik sebagai wadah kebugaran atau olahraga yang ditekuni. Dalam kiprahnya, olahraga baru ini sudah menunjukkan prestasi di level propinsi, dalam event yang bergengsi tersebut telah berhasil menempatkan Ketapang sebagai juara. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari rutinnya kompetisi yang digelar sehingga mencipatakan atmosfir baru dalam dunia futsal sehingga tercipta talenta yang bisa mengangkat citra masyarakat Ketapang.

“Kompetisi fustal di Ketapang terbilang sering diselenggarakan, namun hanya terfokus dalam penyaringan dan wadah para praktisi futsal tersebut,” tegasH.Cum, sapaan akrab H.Hamimzar Yahya S.Ip.
Hal tersebut dikhawatirkan berdampak menurunnya apresiasi masyarakat yang memang bukan hanya sekedar olahraga yang di cari. Untuk itu perlu kiranya menggagas kompetisi futsal yang memang bisa mengakomodir seluruh lapisan masyarakat agar prestasi di olahraga ini dapat dipertahankan. Kompetisi yang berkualitas serta berkelanjutan bisa menjadikan futsal di Kabupaten Ketapang menjadi olahraga primadona baru bagi masyarakat.”Dan kami berkeinginan untuk menyelenggarakan Bupati Cup Ketapang futsal Tournament sebagai sebuah kompetisi futsal tertinggi dan bergengsi di Ketapang,’ ucapnya.
Ditambahkan Dani Elhadi, Bupati Cup Ketapang Futsal Tournamen, merupakan gelaran tertinggi dan paling bergengsi, dimaksud untuk menjadi sebuah wadah dan penjaringan bakat yang berkualitas serta wahana hiburan yang bertujuan sehingga dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap olahraga futsal sehingga dapat memberikan sumbangan dan peran terhadap pembangunan karakter bangsa dan kemajuan Ketapang.***

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007