home news guestbook contact
Kamis, 19 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Jelang UN, Bupati Minta Orang Tua LakukanPengawasan Pada Siswa

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 7 April 2011, 9:54 am


*Khawatir ganggu Konsentrasi Siswa, Pemkab Tak Berikan Izin Keramaian

UJIAN nasional (UN) SMA/SMK dan SMP tinggal beberapa hari lagi. Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si mengharapkan para siswa untuk belajar sebaik mungkin. Para orang tua juga diminta meningkatkan pengawasan kepada para siswa agar menggunakan waktu sebaik mungkin untuk belajar menjelang ujian nasional.
Untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, Bupati Ketapang menegaskan sector pendidikan sangat menentukan. Sesuai dengan program Bupati dan Wakil Bupati terpilih, maka sector pendidikan dianggap sebagai investasi jangka panjang untuk mencerdaskan bangsa sehingga keluar dari kebodohan dan kemiskinan. Karena itu, UN SMA/SMK yang akan berlangsung serentak mulai 18 April 2011, menyusul kemudian UN SMP yang akan dimulai pada 25 April. Maka, waktu yang semakin sempit itu, sudah seharusnya digunakan siswa untuk kegiatan yang mendukung prestasinya di UN.
Mendukung kelancaran pelaksanaan UN, Bupati menegaskan Pemkab Ketapang tidak memberikan izin keramaian untuk sementara waktu seperti komedi tukar dan lain-lain yang dapat mengganggu kelancaran dan prestasi siswa selama pelaksanaan UN. Sisi lain, Bupati juga berharap keberadaan siswa di warnet atau pun di playstation dapat dikontrol. Ia juga mengimbau agar pengusaha warnet tidak menerima pengunjung yang masih berstatus pelajar, pada jam-jam sekolah. Kecuali pelajar itu memang mengantongi izin dari pihak sekolah, untuk mengakses internet sesuai kebutuhannya selaku pelajar.“Untuk meningkatkan kelulusan siswa, orang tua juga sangat berperan untuk mengarahkan dan mengawasi siswa untuk belajar,” kata Drs Henrikus M.Si kepada Humas Setda Ketapang.
Sementara itu, Kapolres Ketapang AKBP Badya Wijaya SH kepada Humas Setda Ketapang disela-sela kegiatan polisi sahabat anak di TK Bhayangkari mendukung pentingnya kelancaran siswa menjelang ujian nasional. Siswa diminta untuk menggunakan waktu yang sempit ini untuk belajar sebaik mungkin agar bisa lulus ujian nasional dengan hasil yang baik.
Tak diberikannya izin keramaian pada malam hari yang dapat mengganggu konsentrasi siswa dalam melaksanakan ujian, maka pihak kepolisian sangat mendukung sekali. Sisi lain, pihak kepolisian juga akan selalu siap memback up kegiatan pemerintah daerah dalam mendukung kelancaran Ujian nasional. ***

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007