home news guestbook contact
Kamis, 19 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

CUPS Ikut Program ACCES Branding

Pengirim : andy candra
Tanggal : 6 April 2011, 5:07 pm


*Tandatangani MOU Standar Asia

CREDIT UNION Pancur Solidaritas (CUPS) Ketapang membuat lompatan besar. Pasalnya pada tanggal 30 Maret 2011, CUPS menandatangani MOU dengan Inkopdit (Induk Koperasi Kredit) sebagai peserta ACESS Branding. Penandatangan MOU dilakukan F. Alkap Pasti selaku ketua CUPS dan Abat EJias, General manager Inkopdit. Disaksiskan juga oleh General Manager ACCU, Mr. Ranjit Heratiachi.
“Ini lompatan besar, karena CUPS menjadi 1 diantara 3 CU pertama di Indonesia yang mengikuti program ACCESS Branding”, ujar F Alkap Pasti, ketua CU Pancur Solidaritas.
Selain CUPS, dua CU lain dibawah Pusat Koperasi Kredit Kathulistiwa yang ikut program ACESS Branding ini adalah CU Keling Kumang (Sekadau) dan CU Tri Tapang Kasih (Kapuas Hulu). Dengan mengikuti program ACCESS (A1 Competitive Choice for Excellence in Service and Soundness) Branding, maka pengelolaan CUPS akan mengikuti standar-standar pengelolaan CU Asia. Tujuan akhirnya, adalah keberadaan CU khususnya CUPS akan tumbuh sehat dan berkelanjutan.
Dengan mengikuti program ACCESS ini, jelas komitmen CUPS untuk menjadi CU yang terbaik dalam hal pengelolaan, untuk menjadi pilhan utama masyarakat di Kabupaten Ketapang. Saat ini, anggota CUPS mencapai 9500 anggota dengan asset mencapai hampir 80 Milyard.
Terkait program sertifikasi ACCESS ini, akan ada empat perspektif yang akan dinilai, dengan 86 indikator. Yakni perspektif keuangan, perspektif anggota atau pelanggan, perspektif bisnis internal serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. CUPS sendiri telah membentuk tim ACCESS terdiri dari 5 orang, yang mempersiapkan pemenuhan persyaratan-persyaratan. “Kita akan persiapkan diri sebaik mungkin, untuk dapat memenuhi standar Akreditasi”.
Terkait pemenuhan indikator yang akan dinilai oleh auditor dari Inkopdit dan Lembaga CU Asia, CUPS juga telah mengikuti pelatihan Technical Assistance ACCESS Branding di Jakarta. Dalam pertemuan 4 hari itu, CUPS telah melakukan self assessment (penilaian lembaga), serta mendapat masukan-masukan dari auditor untuk hal-hal yang harus disempurnakan.***

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007