home news guestbook contact
Kamis, 19 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pemkab Prioritaskan Ketahanan Pangan

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 5 April 2011, 2:40 pm


Gambar: Bupati Ketapang dan Ketua TP.PKK Kabupaten Ketapang memasang stiker di Gang Naim, Kalinilam

BUPATI Ketapang, Drs Henrikus M.Si mengatakan kedepan nanti ada investor pertanian yang akan membantu bibit dan lainnya. Investasi sector pertanian tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah daerah untuk mewujudkan program ketahanan pangan. “Ketahanan pangan sangat penting karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi kerawanan pangan,” kata Drs Henrikus M.Si, Bupati Ketapang ketika peluncuran stiker penerima manfaat Raskin di Gang Naim, Jalan Gajahmada, Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.
Bupati menyebutkan Ketapang yang memiliki lahan yang luas mempunyai potensi untuk pengembangan sector pertanian sehingga bisa mewujudkan ketahanan pangan. Kebutuhan akan beras semakin tinggi, sementara ketersediaan beras terbatas. Bupati mencontohkan bagaimana masyarakat Maluku yang dahulunya makan sagu, maka sekarang sudah mulai beralih ke beras. Demikian juga dengan Papua. Tingginya permintaan akan beras, sementara ketersediaan terbatas, maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi rawan pangan.
Pentingnya ketahanan pangan tersebut, menurut Bupati banyak instansi pemerintah yang menempatkan programnya pada bidang ini. Sebab, jika terjadi kerawanan pangan, dapat menyebabkan tugas-tugas yang dilain akan berpengaruh secara langsung.
Lahan yang luas di Kabupaten Ketapang, maka dia mengharapkan dapat dikelola secara professional sehingga dapat mensejahterakan masyarakat.***



 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007