home news guestbook contact
Kamis, 19 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

BUPATI HADIRI SEMINAR KESEHATAN MORULA IVF PONTIANAK

Pengirim : DARNAIN
Tanggal : 3 August 2019, 11:49 pm


Bupati Ketapang yang diwakili kepala dinas kesehatan H. Rustami, SKM M.Kes menghadiri acara seminar kesehatan yang diadakan oleh Murola IVF Pontianak bertempat di Hotel Aston Ketapang, Sabtu (03/08) pagi.

Seminar tersebut dihadiri oleh Direktur Morula IVF Pontianak dr.Syahnural Lubis, Sp. OG, dr. Eddy Sutrisno, Sp. OG, dr.Rina Nulianti, Sp. OG, staff klinik morula ivf ptk, undangan dan lainnya.
Dalam sambutan nya bupati yang diwakili kadis kesehatan ini menjelaskan bahwa Kesehatan adalah merupakan hal yang sangat penting bagi manusia. Apapun yang dilakukan kesehatan merupakan kebutuhan dasar yang harus dimiliki semua lapisan masyarakat termasuk mengetahui tentang masalah kesuburan dalam sistem kesehatan reproduksi. "Untuk membantu dan mengatasi masalah kesehatan khususnya kesehatan reproduksi, berbagai upaya telah dilakukan termasuk memanfaatkan teknologi terkini, salah satunya : teknologi reproduksi berbantu (trb) program bayi tabung atau in vitro fertilization (ivf)" sambungnya.
Ia menambahkan bahwa di indonesia teknologi ini Semakin menunjukkan perkembangannya dari waktu ke waktu, termasuk di kalimantan barat. Pengembangan teknologi in vitro fertilization saat ini tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pasangan dengan masalah kesuburan, tetapi dapat menjadi suatu pilihan untuk melindungi kesuburan bagi pasien yang didiagnosa kasus keganasan maupun alasan sosial.
" Menyadari betapa tingginya kebutuhan akan pelayanan program fertilitas yang terstandar baik dan menghasilkan outcome yang baik, termasuk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi mengenai kesehatan reproduksi dan program kehamilan, maka morula ivf pontianak telah memberikan alternatif penyelesaian masalah bagi pasangan-pasangan yang belum memiliki anak dan yang ingin memiliki anak"jelasnya
"Kami menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kami juga akan mensosialisasikan melalui jajaran dan jaringan kesehatan yang ada di kabupaten ketapang dan Semoga tuhan yang kuasa selalu membimb1ng kita dan semoga kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi kita semua demi kepentingan masyarakat khususnya masyarakat di kabupaten ketapang" tutup bupati.
Acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari direktur morula ivf pontianak kepada pemerintah kabupaten ketapang dan poto bersama.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007