home news guestbook contact
Rabu, 20 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Resmikan Gereja St Yohanes Desa Sepuring Indah

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 27 July 2019, 10:54 pm


Bupati Ketapang Martin Rantan, SH M.Sos meresmikan Gereja Katolik St Yohanes Pembaptisan Paroki ST Paulus Rasul Tumbang Titi di Dusun Marau Sinar Bulan Desa Sepuring Indah. Penandatanganan prasasti, pemukulan gong dan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian dilakukan. Selanjutnya Bupati Ketapang Meninjau ruangan gereja yang diresmikan.

Bupati menyambut baik dibangunnya gereja dan ia berpesan rumah ibadah dimanfaatkan sebaik baiknya. Gereja berfungsi sebagai tempat meningkatkan keimanan, sekaligus tempat menjalin hubungan baik menciptakan kerukunan intern umat beragama. Kerukunan umat beragama harus dijaga dengan baik. Setelah itu, bangunlah kerukunan antar umat beragama yang satu dengan umat beragama yang lain. Kemudian membangun hubungan umat beragama dengan Pemerintah.
Bupati menyebutkan didalam rumah ibadah itulah terjalin sinergi antara aktivitas spritual dengan aktivitas sosial ekonomi, maka sebaiknya tempat ibadah dibangun dengan infrastruktur yang lengkap dengan gaya arsitektur yang indah agar orang yang melakukan peribadatan merasa tenang dan nyaman.
Ia menegaskan bahwa tantangan kedepan menuntut kita untuk lebih fokus pada perwujudan membangun kejayaan bangsa melalui pencapaian prestasi yang agamis, dengan mengedepankan toleransi antar umat beragama dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan yang telah kita bina selama ini. Dalam situasi yang demikian ini kita harus optimis bahwa jika kita semua bersatu menggalang kebersamaan dan mengembangkan segenap potensi yang dimiliki, maka kita akan membawa umat dan bangsa ini terhindar dari keterpurukan, menuju umat dan bangsa yang sejahtera, mandiri, bermartabat, religius dan berkepribadian. Oleh karena itu masyarakat yang hidup pada era sekarang sangat membutuhkan bimbingan dan tuntunan keagamaan agar dapat memaknai hidup dan keh1dupan ini serta bersikap lebih terbuka dan toleran. Maka tugas pemuka agama dalam membimbing umatnya agar memiliki keyakinan yang teguh tentang agama yang diyakini, sesungguhnya bukan saja mengajarkan doktrin teologis, tetapi lebih dari itu dapat memberikan landasan spritual dalam memecahkan berbagai problem di masyarakat
"sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah turut membantu, baik secara langsung maupun tidak langsung atas pembangunan gereja ini. Semoga amal baik dari semua pihak mendapatkan balasan yang setimpal dari tuhan yang maha kuasa," tuntasnya.@

Tim Humpro di Lapangan: Kabag Humpro, protokol, Darnain dan Darul Hadi

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007