home news guestbook contact
Rabu, 20 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Kantor Desa Sei Awan Kiri Resmi Berfungsi

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 15 July 2019, 9:38 pm


KETAPANG – Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, M. Sos meresmikan Kantor Desa Sungai Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan, Senin (15/7/2019), pagi.

Dalam sambutannya orang nomor satu di Ketapang ini mengatakan dengan terbangunnya kantor desa tersebut menunjukan keseriusan pemerintah desa yang didukung oleh BPD setempat terhadap pelayanan yang lebih baik khususnya bagi masyarakat Sungai Awan Kiri.
“Diketahui dalam pembangunan gedung ini telah menghabiskan dana sebesar Rp 415 juta lebih, melalui dana APBDes tahun 2016 hingga APBDes 2019,” ungkap Martin.
Pada kesempatan itu Martin sempat menuturkan ‎dalam membangun sebuah kantor desa sumber pendanaanya tidak diperbolehkan melalui dana desa, terkecuali seluruh prioritas dana desa di desa tersebut sudah terpenuhi.
‎“Itu pun tetap harus melalui persetujuan dari Bupati guna memastikan sudah terpenuhinya penggunaan terhadap dana desa di desa tersebut,” ujarnya.
Martin berharap, setelah terbangunnya kantor Desa Sungai Awan dapat memicu semangat kerja seluruh perangkat desa, dan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat setempat.
‎”Kepala desa diminta untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, dan tetap mentaati seluruh regulasi dalam menggunakan dana desa sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” imbaunya.‎
Lebih lanjut, Martin juga berpesan, dengan semakin besarnya tuntutan terhadap kemandirian desa, maka desa harus menggunakan SDM aparatur berkualitas dan handal. Seperti memiliki integritas serta keterampilan pendidikan memadai.
Tak hanya itu, menurutnya desa juga harus mampu mengubah minsed atau pola pikir dari konsumtif menjadi produktif.
“Desa harus lebih berorentasi pada bisnis dengan memaksimalkan kegiatan usaha desa yang dikelola BUMDes,” pungkasnya.
Darnaen/Darul Hadi

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007