home news guestbook contact
Rabu, 26 Juni 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Peringatan Nuzulul Qur’a di Masjid Al-Ikhlas Ketapang

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 22 May 2019, 7:00 pm


Tujuan peringatan Nuzulul Qur’an, selain untuk syiar Islam sekaligus untuk mengajak kita semua agar selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Juga untuk menumbuhkan kesadaran spritual tentang jati diri manusia sebagai hamba Allah dan sebagai Khalifah di muka bumi.

Demikian sambutan Wakil Bupati Ketapang, Drs. H. Suprapto S, pada acara Peringatan Nuzulul Qur’an, 17 Ramadhan 1440 H/2019 M, yang dilaksanakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Ketapang, di Masjid Agung Al-Ikhlas, Jalan Haji Agus Salim, Selasa, (21/05/2019) tadi malam.

Selanjutnya disampaikan Wakil Bupati, bahwa Al-Qur’an memberikan petunjuk agar setiap manusia memiliki keimanan yang kuat, teguh dalam beibadah, berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi guna kemaslahatan umat manusia.

“Peradaban Islam yang bersumber pada kemajuan IPTEK yang dilandasi oleh nilai nilai Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW yang harus kita yakini sebagai manifestasi dari konsep Islam sebagai “Rahmatan Lil Alamin”, agama Islam sebagai rahmat bagi semesta alam. Oleh karena itu saya mengharapkan agar kita terus berinovasi guna mengatasi tantangan yang dihadapi untuk membangun kehidupan yang lebih maju dan bermartabat”, papar Wabup Suparpto.

Selanjutnya Wabup Suprapto berkata, Nuzulul Qur’an mengingatkan kembali kepada kita semua, bahwa Kitab Suci Al-Qur’an sebagai sumber pokok ajaran Islam menjadi pedoman dan petunjuk yang diturunkan oleh Allah SWT ke bumi pada bulan Ramadhan. Wahyu pertama yang disampaikan Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW adalah perintah membaca. Artinya kita harus mempelajari dan mendalami isi kandungan Al-Qur’an.

“Pada kesempatan ini pula saya mengajak kepada umat Islam untuk meningkatkan amaliyah pada bulan Ramadhan dengan membayar zakat, infaq dan sadaqah kepada yang berhak menerimanya serta menyalurkan bantuan melalui Badan Amil Zakat (BAZ) dan Unit Pengumpul Zakat”, ajak Suprapto.

Dikatakan Wabup Suprapto, bahwa tidak terasa kita telah separuhnya melaksanakan ibadah puasa, dan sebentar lagi akan menghadapi Hari Raya Idhul Fitri 1440 H/2019 M, mudah mudahan samai akhir Ramadhan nanti kita diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

“Sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Disamping itu diantara malam pada bulan Ramadhan terdapat satu malam yang ditunggu umat Islam yaitu “Lailatul Qadar” yang merupakan malam penuh keberkahan yang nilainnya lebih baik dari seribu malam”, kata Suprapto, seraya menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat Islam dan semoga segala amalan di bulan Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT dan jadikanlah bulan Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007