home news guestbook contact
Jumat, 21 Juni 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pemkab Ketapang Lakukan Safari Ramadhan di Muara Pawan

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 10 May 2019, 10:20 pm


Pemkab Ketapang melakukan safari Ramadhan di Masjid Babul ikhsan, Desa Sungai Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan, Jumat (10 Mei 2019). Dalam safari Ramadhan tersebut, Bupati Ketapang diwakili Sekda Ketapang, H.Farhan SE, M.Si. Dalam kesempatan safari Ramadhan yang dihadiri forkopimda Ketapang tersebut, Sekda Ketapang menyerahkan bantuan sajadah dan besi cor untuk pembangunan masjid. Sedangkan siraman rohani disampaikan Syech Muhammad Abdul Quddus.

Bulan suci Ramadhan adalah merupakan bulan yang penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar, karena merupakan bulan pengampunan dan bulan penuh berkah bagi umat Islam. Disamping itu, bulan suci Ramadhan merupakan perwujudan rasa solidaritas kepada sesama umat dan rasa persaudaraan yang tinggi atas dasar keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.
Demikian antara lain sambutan tertulis Bupati Ketapang, Kalbar, Martin Rantan, SH, M.Sos yang dibacakan Sekda H. Farhan, SE, M.Si dalam sambutannya pada acara Safari Ramadhan Pemkab Ketapang Tahun 1440 H/2019 M, di Masjid Babul Ikhsan, Desa Sei Awan Kanan, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, yang dihadiri Forkopimda, Kepala Badan, Kepala Dinas, dan Kepala Bagian di Lingkungan Pemkab Ketapang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, Camat Muara Pawan, Forkopimcam Muara Pawan, pemuka agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Kecamatan Muara Pawan serta jamaah dan undangan lainnya, Jum’at (10/05/2019).
Selanjutnya disampaikan Bupati melalui Sekda Farhan, hal penting lainnya, bahwa bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan persamaan sesama umat manusia. Disamping itu, hendaknya kita memperbanyak amalan, serta memperat hubungan kasih sayang dengan sesama umat Msulim dan umat manusia lainnya. Itulah sebabnya, bulan suci Ramadhan tidak sekedar sebagai ritual keagamaan saja, tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta, serta sesama umat Manusia.
“Hidup ini akan menjadi semakin indah dan bermakna bagi seluruh umat Islam, apabila bulan suci Ramadhan dimaknai pula sebagai kesempatan emas untuk saling memaafkan, saling memberi hormat, sekaligus sebagai wahana pembaharuan diri melalui pikiran dan tindakan yang mulia, luhur dan berkenaan kepada Sang Pencipta, yang teraktualisasi nyata melalui perbuatan amal, seperti memberikan sedekah kepada fakir miskin, memberi bantuan kepada orang orang yang tertimpa bencana dan membutuhkan pertolongan, serta perbuatan baik lainnya”, kata Bupati.
Oleh karena itu, lanjut Bupati Martin Rantan, untuk menjalankan puasa Ramadhan pada esok hari, maka dia mengharapkan kepada saudara saudaraku kaum Muslimin dan Muslimat di Kecamatan Muara Pawan untuk mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya, baik lahir maupun bhatin, agar ibadah puasa dapat dilaksanakan secara sempurna, serta dapat mengaktualisasikan hakekat makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari hari.
Kepada warga masyarakat yang tidak melaksanakan ibadah puasa, pinta Bupati, kiranya dapat menunjukkan toleransi yang tinggi, dengan menghormati dan menghargai saudara saudara kita umat Islam yang sedang melaksanakan ajaran agamanya.
“Mari bersama sama kita tunjukkan, bahwa Kabupaten Ketapang dibangun dan berpondasikan dengan suasana kekeluargaan dan persaudaraan yang tinggi. Karena itu, saya mengajak semua untuk saling mendo’akan, saling membantu dalam ketulusan, saling menghormati, dan menghargai bebagai perbedaan.Jagalah kerukunan yang sudah kita bina selama ini serta tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan kita”, ajak Bupati.
Selanjutnya, melalui kesempatan ini, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada tokoh tokoh agama Islam dan tokoh masyarakat di Kabupaten Ketapang, atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai, sehingga pada pesta demokrasi beberapa waktu lalu, dapat berjalan dengan lancar dan aman, “Beda pilihan adalah suatu yang wajar, tetapi persaudaraan harus selalu kita kedepankan”ucap Bupati Martin Rantan melalui Sekda Farhan.
Diakhir sambutannya Bupati Martin Rantan atas nama Pemkab Ketapang dan pribadi serta keluarganya menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1440 Hijeriah/2019 Masehi, kepada umat Islam yang berada di Kecamatan Muara Pawan khususnya dan Kabupaten Ketapang umumnya.
Pada kesempatan Safari Ramadhan Pemkab Ketapang itu juga disampaikan siraman rohani Islam oleh Syeh Muhammad Abdul Quddus. Selain itu Bupati Ketapang melalui Sekda H. Farhan, SE, M.Si menyerahkan bantuan sumbangan sajadah dan besi untuk pembangunan Masjid Babul Ikhsan Desa Sai Awan Kiri yang diterima langsung oleh pengurusnya.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007