home news guestbook contact
Sabtu, 19 Oktober 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pangko Armada I TNI AL Kunjungan Kerja Ke Ketapang

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 1 April 2019, 6:34 pm


Panglima Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ketapang. Pangkoarmada I TNI AL tiba di Bandara Rahadi Oesman sekitar pukul 16.00 WIB (tanggal 1 April 2019), disambut Komandan Lantamal XII, dan Bupati Ketapang, Martin Rantan SH, M.Sos didampingi Wakiol Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto S, bersama Forkopimda Ketapang.

Kunjungan kerja Pangko Armada I TNI AL dalam rangka peletakan Batu pertama Pembangunan Pangkalan TNI AL (Lanal) Kelas C yang dilakukan pada tanggal 2 April 2019, di Kendawangan.Sebelum dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Pangkalan TNI AL, maka Pangkoarmada I TNI AL melakukan ramah tamah dengan Pemkab Ketapang di pendopo rumah dinas Bupati Ketapang, Jalan KH.Agus Salim pada pukul 19.00 WIB.
Kedatangan Pangkoarmada I TNI AL disambut dengan tarian penyambutan dan ritual adat. Setelah itu Pangkoarmada I TNI bersama Bupati ketapang dan Wakil Bupati Ketapang beristirahat beberapa saat di ruang VVIP Bandara Rahadi Oesman Ketapang. Dalam silaturahmi singkat tersebut, diberikan gambaran singkat mengenai kondisi wilayah perairan Ketapang, termasuk Kabupaten Kayong Utara yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Ketapang.
Untuk diketahui, pembangunan pangkalan TNI di Kendawangan akan dibangun di lahan seluas 15 hektar. Lokasi pembangunannya terletak di Dusun Batu Begendang, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. Untuk Kendawangan sendiri perlunya dibangun Lanal karena selain punya potensi Sumber Daya Alam Setelah dibangun Lanal nanti tentunya fungsi pengawasanya semakin luas dan setiap pembangunan Lanal, tentunya juga akan didukung dengan sarana dan prasarana serta fasilitas yang menunjang dalam rangka strategi pembangunan kekuatan pertahanan dan pengamanan dengan peningkatan pangkalan TNI Angkatan Laut.@


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007