home news guestbook contact
Sabtu, 19 Oktober 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Martin Rantan Dilantik Menjadi Kamabicab

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 30 July 2017, 11:10 am


Bupati Martin Rantan SH dilantik menjadi ketua Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Ketapang, masa bahkti 2016-2021, dipendopo rumah jabatan Bupati Ketapang, Sabtu ( 29/7).

Selain itu ikut dilantik juga menjadi pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Ketapang Wakil Bupati Drs Suparpto,S. Dandim 1203 Ketapang Letkol Inf Riko Haryanto,Sekda Drs H.M.Mansyur.M.Si, para Asisten, Kepala SKPD, kabag, Para Camat yang menjadi Pembina Kwartir ranting Kecamatan se Kabupaten Ketapang.
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ketapang Hj Summa Jenny SH.MH, mengatakan gerakan pramuka membentuk kader bangsa sekaligus membentuk kader pembangunan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha esa, membentuk sikap prilaku positif menguasai keterampilan kecapan memiliki sikap ketahan moral mental spiritual
Hal ini disampaikan Suma Jenny yang selalu yang selalu di gaungkan Bapak Presiden kita Joko Widodo adalah revolusi mental berbasis Pancasila melalui keluarga kita sendiri yang tertuang didalam UUD 1945 mencerdaskan kehidupan bangsa.
Mabicab memiliki tugas pokok memberikan bimbingan moral bantuan secara organisatoris, materil pinansial dan akan bekoordinasi kepada Kwartir cabang gerakan pramuka dalam meningkatkan kemitraan pramuka yang ada di Kabupaten Ketapang sesuai dengan AD ART kata Dia.
Selanjutnya Suma Jenny mengajak semua yang hadir untuk mengeratkan persaudaraan memperkuat tekad pengabdian kita menyatukan langkah dan gerak untuk menerapkan pengamalan kode kehormatan kepramukaan
Bupati Martin Rantan SH dalamsambutannya mengatakan bahwa revitalisasi gerakan pramuka telah dicanangkan oleh Bapak Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka
Revitalisasi adalah pemberdayaan pramuka yang sudah ada dilakukan secara sistematis, berkelanjutan serta terencana ucapnya.
Menurut Bupati revitalisasi gerakan pramuka tidak dapat berhasil tanpa kerja keras dan ikhlas serta dukungan dari seluruh komponen gerakan pramuka diseluruh jajaran kwartir oleh karena itu Bupati mengajak dan menganjurkan kakak-kakak pembina pelatih andalan dan majelis pembimbing untuk lebih memahami tentang gerakan pramuka dengan sebenar-benarnya menerapkan sesuai tugas dan tanggung jawab masing masing.
Hari ini merupakan sejarah baru karena lima tahun belakangan pakum, jadi hari membahagiankan saya selaku Kamabicab dan Pak wakil pak Dandim mendapat sebuah penghargaan dan ini akan kami pakai pada upacara 17 agustus nanti ungkap Bupati.
Pelantikan kepengurusan Mabicab tersebut menurut Bupati merupakan motivasi kita semua karena Bbupati sebagai Kamabicab sehingga anggaran pramuka pada tahun tahun berikutnya dapat di tambah,
Pak Sekda sebagai sekeretaris kamabicab, yang juga ketua Tim anggaran pemerintah daerah ya kita dongkrak sedikitlah bantuan sosial hibah bansos kepada pramuka ini sesuai dengan kemampuan keuangan daerah kata Bupati.
Selain itu disampaikan Bupati karena Ketua hariannya kepala Dinas pemuda dan Olah raga tentulah pembinaan kepada kaum muda dalam bentuk capasitybuilding merupkan kewajiban daerah untuk memebrikan porsi yang seimbang didalam pembangunan ini .
Bupati juga mengajak mulai saat sekarang kita lebih memperkuat tekad menyatukan gerak langkah kita meningkatkan pengabdian kita serta tauladan kita dalam menerapkan dan mengamalkan kode kehormatan pramuka sebagai implementasi dari dukung majelis pembimbing cabang Ketapang.
Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat H Suryadi Ms.S.Sos, M.Si, memberikan apresiasi kepada Bupati Ketapang atas dukung dan suportnya dalam memajukan gerakan pramuka di Ketapang.
Gerakan pramuka semangat ikhlas untuk bangsa yang tidak digaji, saya supreise terhadap pak Bupati karena tidak semua kabupaten memasukkan camat sebagai pengurus Mabicab, ini luar biasa di Ketapang kata Suryadi.
Pemerintah mewajibkan pendidikan pramuka memrupakan implementasi kurikulum tahun 2013, dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa untuk menjadi yang terbaik
Dalam kesempatan tersebut Ketua Kwartir Daerah Provinsi Kalimantan Barat H Suryadi Ms.S.Sos, M.Si, memberikan penghargaan Kepada Bupati Martin Rantan SH dan Wakil Bupati Drs Suparpto,S Dandim 1203 Ketapang Letkol Inf Riko Haryanto berupa lencana Panca Warsa, sedang Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ketapang H Suma Jenny SH MH mendapat penghargaan anugerah Ketua Pesuruh Jaya pengakap dari negeri Sabah Malaysia.


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007