home news guestbook contact
Minggu, 15 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

PEMKAB LAKSANAKAN PELATIHAN PARDHU KIFAYAH

Pengirim : Aspul Anwar
Tanggal : 24 July 2008, 2:20 pm


Untuk memberikan pengetahuan danketrampilam bagi masyarakat terhadap pentingnya pardhu kifayah, serta meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan maknafardhu kifayah yang merupakan salahsatu kewajibanbagi kaum muslimin dan muslimat.

Melalui Bagian Sosial Setda Ketapang, Pemkab melaksanakan pelatihan Pardhu kipayah kepada 40 orang dari 6 kecamatan, yaitu Kecamatan Marau, Air Upas, Tumbang Titi,Jelai Hulu,Manis Mata dan Singkup. Menurut Ketua panitia pelaksana Drs H. Mad Noor Hamid kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari, dari Senin 28/7 hingga selasa 29/7, di gedung serba guna Kecamatanan Marau. Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan ketrampilan bagi peserta tentang pentingnya fardhu kipayah bagi masyarakat, serta meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan tentang pentingnya pardhu kipayah yang merupakan salahsatu kewajiban bagi kaum muslimin dan muslimat. Disampng itu lanjut Kabag Sosial menjelaskan bahwa pelatihan ini diharapkan agar para peserta dapat menyerap ilmu pengetahuan serta dapat menularkan ilmu yang didapat kepada masyarakat sekitarnya.
Untuk mensukseskan kegiatan pelatihan fardhu kipayah tingkat kabupaten tahun 2008 ini, melibatkan beberapa nara sumber,yangterdiri dari Kandepag Kabupaten Ketapang, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ketapang, serta tokoh masyarakat, tandas Mad Noor. (asp)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007