home news guestbook contact
Minggu, 28 Mei 2017 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Kantor PT BSM New Matrial Diresmikan

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 4 June 2016, 1:47 pm


Bupati Martin Rantan SH meresmikan gedung kantor PT. BSM New Material Ketapang, Sabtu (4/6) perusahaan PMA dari Tiongkok yang akan menanamkan investasi sekitar Rp. 4 Triliun rupiah tersebut bergerak dibidang Pengusahaan Hutan dan Industri Kayu. Peresmian gedung kantor baru PT BSM New Matrial Ketapang,

Bupati didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny Elysabeth Bety Martin, Jajaran SKPD, Asisten I Drs Franseda, para kepala Bagian Setda Ketapang terletak di Jalan Lingkar kota kelurahan Sukaharja Ketapang.
Komisaris PT BSM New Matrial Ketapang Mr Yu Xui Yuan dalam sambutannya berbahasa mandarin yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia mengucapkan terima kasih Kepada Bupati Martin Rantan SH beserta jajarannya telah hadir dan sejaligus meresmikan Kantor PT BSM New Matrial Ketapang.
“ Keberdaan PT BSM di Ketapang ini akan menetap dan membangun pabrik untuk mengluarkan prodak prodak sepenuhnya akan taat dan mengikuti aturan yang berlaku di Indonesia “ kata Mr Yu.
Untuk selanjutnya Mr Yu meminta dukungan dari Pemkab Ketapang dan Dia berjanji akan membangun kerja sama baik dengan Pemerintah daerah maupun masyarakat.
“ Kami juga nanti akan mengadakan pelatihan pelatihan tenaga kerja kepada masyarakat “ kata mr Yu.
Bupati Ketapang Martin Rantan SH, mengucapkan selamat atas diresmikan gedung PT BSM New Matrial Ketapang dalam mendukung kegiatan usahanya.
“ Saya mendengar laporan dari masyarakat bahwa lahan PT BSM merupakan ex PT Muharizon masih ada hambatan “ kata Bupati.
Untuk itu Bupati mengajak Instansi terkait agar mendukung dengan membantu menyelsaikan permasalahan ex lahan PT Muharizon yang masih terkendala terkait ganti rugi.
“ Kalau masih ada bangunan masyarakat yang belum di ganti rugi segera diganti rugi sepantasnya “ tegas Bupati.
Menurut Bupati Martin kehadiran investasi di Kabupaten Ketapang, kalau tidak diberikan dukungan maka investasi yang sudah masuk akan pulang, karena kedepan masuknya inestasi di Ketapang diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam pendapatan daerah, juga bisa menyediakan lapangan kerja, yang selanjutnya memberikan dampak perekonomi guna mensejahterakan masyarakat.
“Program CSR perusahaan harus bisa diterima desa desa disekitranya, juga saya harapkan ada alih tehnologi dari Tiongkok ke Ketapang, seperti pelatihan tenaga kerja dan kursus bahasa mandarin “ kata Bupati kepada Komisaris PT BSM New Matrial Mr Yu saat meinjau ruang dalam kantor yang barus diresmikan.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007