home news guestbook contact
Minggu, 15 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

M. Febriadi Pimpin KNPI Ketapang

Pengirim : aspul anwar
Tanggal : 20 July 2008, 5:52 pm


Akhirnya M. Febriadi memimpin KNPI Ketapang setelah dalam voting suara menang mutlak atas Agus Hernawan. Sebanyak 33 Suara berhasil diraup oleh M. Febriadi yang juga tokoh Pemuda Melayu Ketapang ini, dan 9 suara untuk agus serta 1 suara abstain dari 43 suara yang berhak.

Dua nama bersaing ketat dalam pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Ketapang dalam Muskab Ke – XI, yang dilaksanakan di Gedung Pancasila Ketapang. Proses pemungutan suara yang berlangsung santai memang telah diprediksikan sebelumnya bahwa tampuk kepemimpinan KNPI Ketapang akan dipegang oleh M. Febriadi, hal ini sudah terlihat jelas beberapa kandidat yang diunggulkan dan direkomendasikan oleh berbagai parpol ternyata tidak bersedia untuk meramaikan bursa pemilihan ketua.
Muskab yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 19 – 20 Juli 2008, ini dibuka secara resmi oleh Bupati Ketapang H. Morkes Effendi, S.Pd., M.H., yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Ketapang Drs. H. Bachtiar, dihadiri DPRD Ketapang, unsur Kejaksaan, Unsur Kodim, Polres Ketapang, Kepala Dinas, Badan, dan Kantor dilingkungan Pemkab Ketapang, Tokoh Masyarakat dan Agama, serta para undangan lainnya.
Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Drs. Bachtiar, Bupati Ketapang berpesan agar para peserta Muskab dapat mengikuti proses muskab dengan tertib sambap selesai dan dapat membuat program kerja untuk masa yang akan datang serta dapat menetapkan Ketua KNPI yang sesuai dengan harapan tanpa ada tekanan. Pemuda sebagai generasi penerus bangsa serta sebagai calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang diingatkan oleh Bupati diharapkan dapat melanjutkan amanat untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa. “Untuk itu di era globalisasi ini para pemuda untuk selalu siap tampil dan bersaing dengan mengembangkan kualitas melalui peningkatan semangat, kreativitas, pola pikir, disiplin, dan iman serta taqwa,” ungkap Bupati.
Melalui momentum Muskab lanjut Bupati para pemuda haruslah memiliki kreativitas sebagai bekal untuk menjaga eksistensinya di tengah kehidupan yang kompetitif. Tantangan bangsa Indonesia terutama menghadapi 100 Tahun Kebangkitan Nasional diharapkan para pemuda dapat mengevaluasi apa yang telah diperbuat untuk kemajuan bangsa dan negara. “Terutama untuk mengenang kembali tekad pemuda Indonesia saat itu yang terpecah-pecah menjadi Jong Sumatra, Jong Java, Jong Kalimantan, Jong Celebes, Jong Ambon, dan Jong Irian dan mengikrarkan diri sebagai satu bangsa, Satu Tanah Air, dan Satu Bahasa, yaitu Indonesia,” tambah Bupati.
M. Febriadi dalam sambutannya setelah terpilih sebagai Ketua KNPI mengungkapkan bahwa terpilihnya dia sebagai Ketua KNPI Ketapang merupakan kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin organisasi pemuda ini. “Untuk selanjutnya saya bersama tim formatur akan segera melakukan penyusunan pengurus, dan setelah pelantikan nanti saya segera melakukan konsolidasi kepada para pengurus. Kemenangan ini merupakan bukti kepercayaan rekan-rekan kepada saya dan dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kepada rekan-rekan yang telah mempercayai saya untuk memimpin KNPI Ketapang” tandasya. (aspul)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007