home news guestbook contact
Minggu, 15 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Ketapang Lantik Pejabat Eselon II, III, IV, dan V

Pengirim : Aspul Anwar
Tanggal : 18 July 2008, 3:59 pm


Bertempat di Pondopo Bupati Ketapang, Jl. Agus Salim, Bupati Ketapang H. Morkes Effendi, S.Pd., M.H., melantik sejumlah pejabat Eselon II sebanyak 6 orang, Eselon III 35 orang , Eselon IV sebanyak 39 orang, dan Eselon V sebanyak 13 orang.


Pelantikan pejabat eselon ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, Wakil Bupati Ketapang, Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Ketapang, dan para undangan.
Dalam sambutan pelantikan Bupati mengungkapkan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan hasil evaluasi terhadap kinerja setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang telah dibentuk melalui Peraturan Daerah Kabupaten Ketapang yang telah berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2003 Tentang Pedoman Organisasi Perangkat Daerah. “Selain itu perpindahan jabatan, tugas, dan wilayah kerja adalah semata demi kepentingan dinas karena adanya formasi jabatan yang lowong karena pensiun dan sebagainya, selain itu tujuan ini untuk memberdayagunakan aparatur pemerintah dalam rangka memenuhi tuntutan perkembangan yang sudah semestinya siap menerima tugas apapun dan di mana pun” ungkap Bupati.
Mutasi Jabatan ditegaskan oleh Bupati merupakan langkah kerja terencana yang dilakukan kepada setiap pejabat yang telah dipercaya guna memacu kinerja secara optimal sehingga diharapkan dapat lebih tanggap cepat dan tepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Hal ini perlu saya ingatkan kembali karena kenyataan dilapangan bahwa masih banyak penyakit-penyakit birokrasi yang sampai hari ini belum juga teratasi seperti hubungan kerja yang tidak harmonis, pola kinerja yang tidak prosedural, serta masih terdapat pengelompokan-pengelompokan di dalam unit kerja yang mengakibatkan timbulnya persaingan yang tidak sehat, kecemburuan sosial, serta mematikan kreatifitas staf,” tambah Bupati.
Kepada para pejabat yang dilantik, Bupati berharap agar para pejabat yang telah dilantk hendaknya senantiasa meningkatkan kompetensi dan profesionalisme kerja sejinga efisiensi dan efektifitas pelayanan dapat ditingkatkan. Selain itu sebagai pemimpin sikap dan perilaku hendaknya dapat dijadikan panutan atau keteladanan bagi bawahan. Ditekan juga oleh Bupati agar selalu melakukan koordinasi secara intensif dengan pihak terkait dalam proses pengambilan keputusan sehingga ketika keputusan tersebut dilaksanakan tidak terjadi benturan. “Terpenting dalam melaksanakan tugas sehari-hari hendaknya saudara mampu mengendalikan unit kerja yang saudara pimpin sehingga irama kerja dan suasana kerja berjalan harmoni, serta jangan nodai amanat yang diberikan kepada saudara karena itu bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan niat yang tulus demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat.” tandas Bupati. (aspul)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007