home news guestbook contact
Kamis, 19 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Peringatan Isra’ Mi’raj 1437 H

Pengirim : ANDY CANDRA
Tanggal : 8 May 2016, 5:19 pm


KETAPANG -- Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1437 H dan menyambut Ramadhan 1437 H, PHBI Kabupaten Ketapang menggelar Tabligh Akbar dengan mengundang Ustadz Dr.H. Muhamad Yahya Waloni dari Jakarta. Dalam acara yang dipadati jemaah Masjid Agung Al-Ikhlas dihadiri juga Bupati Ketapang yang diwakili Asisten II Setda Ketapang, H.Farhan SE, M.Si.

Bupati Ketapang yang diwakili Asisten II Setda Ketapang, H.Farhan SE, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia tabligh akbar yang telah mengadakan kegiatan tersebut. Ia berharap semoga bermanfaat bagi masyarakat dan semakin bertakwa kepada Allah SWT.
Menurutnya, peringatan isra’ Miraj diselenggarakan pada dasarnya untuk menjadi peringatan bagi kita agar selalu mempelajari apa makna dan hikmah yang terkandung di dalam peristiwa tersebut. Salah satu hikmah Isra’ Mi’raj yang paling penting adalah tentang kewajiban shalat lima waktu yang Allah perintahkan langsung kepada Nabi Muhamad SAW pada peristiwa Isra’ Mi’raj.
Isra’ Miraj tidak hanya merupakan bagian dari transformasi spritual tetapi juga transformasi sosial. Transformasi spritual mengajarkan kita semua untuk senantiasa taat, tunduk dan patuh kepada apa yang diperintahkan dan apa yang di larang oleh Tuhan yang Maha Kuasa. Transformasi sosial mengajarkan kita semua untuk senantiasa melakukan perubahan dari kesalahan menuju keshalehan, dari jalan gelap menuju jalan terang dan dari keterbelakangan menuju kemajuan.”Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Ramadahan tahun ini, saya mengingatkan dan mengajak kepada hadirin untuk segera mempersiapkan diri. Buatlah rencana-rencana kegiatan yang diselenggarakan di Masjid, disamping persiapan melaksanakan shalawat tarawih, tadarusan dan kuliah subuh,” kata H. Farhan SE, M.Si.
Ia menyarankan, mulailah dari sekarang merencanakan kegiatan lain yang tidak kalah besar makna dan manfaatnya misalnya lomba hafal al-Quran, lomba adzan bagi anak-anak dan lain sebagainya. Ia berharap, mudah-mudahan kita semua dianugerahi oleh Allah SWT kesehatan jasmani serta rohani sehingga kita dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dengan baik.”Apa yang disampaikan oleh penceramah nantinya dapat menambah wawasan dan pola pikir kita sehingga dapat berkembang kearah yang lebih baik, amin ya robbal allamin,” ujar Farhan membuka kegiatan Tabliq Akbar di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.
Sementara itu, Ustadz H.Muhamad Yahya Waloni dalam ceramahnya mengajak umat Islam senantiasa melaksanakan perintah Allah SWT dan serta menjauhi segala larangan-Nya dan tetap selalu menjalankan ibadah dengan sebenar-benarnya terutama salat 5 waktu sebagai perwujudan dari hikmah Isra' Mi'raj Nabi Muhamad SAW. @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007