home news guestbook contact
Kamis, 19 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pembukaan TMMD ke 96 Di Pusatkan di Tayap

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 5 May 2016, 1:04 pm


Gubernur Kalimantan Barat Cornelis MH menjadi inspektur upcara pembukaan TNI Manunggal membangun desa ke 96 tahun 2016, di lapangan Sepak bola Nanga Tayap, Selasa(3/5),

Upacara secara serentak oleh 6 wilayah Kabupaten Kota diseluruh wilayah Kodam XII/Tpr yang dipusatkan di Kecamatan Nanga Tayap dihadiri langsung oleh Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjend TNI Agung Risdhianto,M,D,A selaku PKO TNI Manunggal membangun desa wilayah Kalimantan Barat, Waka Polda Kalbar Kombes Pol Joko Irianto, Bupati Ketapang Martin Rantan SH, TNI Polri PNS dan para pelajar.
Gubernur Cornelis dalam sambutannya mengatakan kegiatan TMMD selama 30 hari dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.
untuk membangun desa baik fisik baik non pisik TMMD yang dilaksanakan sudah berjalan sebanyak 96 kali dilakukan secara bergantian TNI AD , TNI AL TNI AU dan polri.
"Dimana para tenttara bkn hny brperang tetapi juga membrikan motivsasi dorongan kepada masyarakat melakukan gotong royong membangun negeri ini " kata Gubernur.
Menurut Gubenrur tidak semua proses pembangunan bisa di serahkan kepada pemerintah, tetapi scara bersama sama TNI membangun secara pisik dan non pisik, termasuk didalamanya bagaimana memerangi narkoba,
" Masyarakt jangan berpangku tangan masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam membangun negeri ini dan mana yang berat berat itu tanggung jawab Pemerintah " ucap Gubermur .
Tentara polisi dalam membantu Gubernur untuk menjalankan tugas pembangunan bagai mana supaya mendukung percepatan pembangunan daerah ini. agar keluar dari kemiskinan dan kebdoohan sehingga akhirnya dapat menurnkan angka kemiskinan
"saya ucapkn terima kasih dyang setulus tulusnya semoga Bapak ibu yang trlibat di TMMD mendpat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa " ucap Gubnernur Cornelis
Usai upacara pembukaan TMMD ke 96 tahun 2016 dilakukan penyematan pita dimulainya TMMD serta penyerahan Bantuan kepada kelompok masyarakat.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007