home news guestbook contact
Kamis, 19 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Rekomendasi DPRD ke Bupati, Perencanaan Harus Sesuai Target dan Sasaran

Pengirim : ANDY CANDRA
Tanggal : 29 April 2016, 10:06 am


Paripurna Istimewa digelar DPRD Kabupaten Ketapang , Jum’at (29 April 2016) memberikan rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Ketapang Tahun 2015.

Rapat paripurna yang berlangsung pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB dipimpin langsung Budi Mateus, Ketua DPRD Ketapang. Yang dihadiri Bupati Ketapang, Martin Rantan SH.
Sebelum ditetapkan menjadi Keputusan DPRD Ketapang nomor 03 tahun 2016, draf rekomendasi selanjutnya dibacakan oleh Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ketapang, Ir.Cipriana Lestari MT. Ada pun rekomendasi yang dimaksud terdapat 10 point diantaranya; Pertama, diminta kepada saudara Bupati agar sebelum LKPJ disampaikan kepada DPRD harus dikoreksi dengan cermat. Kedua, dalam rangka peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) terkait perubahan regulasi, perlu dicari sumber pendapatan lain untuk pembangunan Kabupaten Ketapang sesuai ketentuan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku. Ketiga, hasil pembahasan APBD oleh Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) berdasarkan hasil musrenbang, RPJP dan RPJM, KUA/PPAS sampai RKA/DPA SKPD harus konsisten. Keempat, diminta kepada saudara Bupati dalam usulan perencanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) agar transparansi dan dibahas bersama DPRD. Kelima, perencanaan penganggaran perlu disesuaikan dengan target dan sasaran mengacu kepada kebijakan umum anggaran dan visi misi Bupati Ketapang sehingga pelaksanaan dapat sesuai kebutuhan dan tepat sasaran. Keenam, diminta kepada pengguna anggaran lebih memperhatikan waktu penyelesaian kelengkapan administrasi guru kontrak sehingga pembayaran gaji dilaksanakan tepat waktu. Ketujuh, diminta kepada saudara Bupati untuk meningkatkan kinerja dinas Pekerjaan Umum Khususnya UPPU. Delapan, diminta kepada saudara Bupati untuk berkoordinasi secara intensif dengan perusahaan terkait pelaksanaan CSR untuk pembangunan Kabupaten Ketapang. Kesembilan, diminta kepada saudara Bupati untuk memperhatikan pembangunan Gedung/Kantor secara fisik untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. dan kesepuluh, diminta kepada saudara Bupati Ketapang untuk menindaklanjuti rekomendasi ini guna perbaikan penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Ketapang.
Setelah draf Keputusan DPRD Ketapang dibacakan oleh sekretaris DPRD Ketapang, selanjutnya ditetapkan menjadi keputusan. Kemudian diserahkan kepada Bupati ketapang untuk ditindaklanjuti. Penyerahan dokumen rekomendasi dari DPRD Kabupaten Ketapang kepada Bupati ketapang dilakukan di depan peserta sidang paripurna terdiri dari para anggota DPRD Ketapang dan pimpinan SKPD. @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007