home news guestbook contact
Kamis, 19 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

DAK Fisik Dipangkas 10 Persen

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 25 April 2016, 4:49 pm


Sekretaris Daerah( Sekda ) Drs HM Mansyur M.Si memimpin rapat tindak lanjut surat edaran menteri keuangan RI Nomor SE-10/MK.07/2016, tetang pemotongan Dana Alokasi Khusus fisik secara Mandiri tahun anggaran 2016.

Dalam arahannya Sekda Mansyur mengatakan DAK fisik tahun 2016 telah teralokasi dalam APBD tahun anggaran 2016 yang tersebar pada beberapa SKPD penerima DAK fisik yang terdiri dari DAK reguler, DAK Infrastruktur Publik Daerah dan DAK Afirmasi.
“ Dari kegiatan tersebut ada yang telah masuk pada tahap pelakasanaan dan tahap pelelangan “ kata Sekda Mansyur sekaligus Koordinator tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) .
Untuk memenuhi surat edaran Menteri Keuangan RI tersebut Sekda Mansyur berharap kepada SKPD yang mendapat alokasi DAK fisik tahun anggran 2016, agar membuat daftar pengurangan pemotongan DAK fisik tahun anggaran 2016 dengan format sebagaimana lampiran surat edaran Menteri Keuangan yang dimaksud.
Disebutkan Sekda pemotongan dapat diakukan pada bidang subbidang sesuai dengan prioritas daerah dengan mempertimbangkan kesiapan proses pengadaan barang dan jasa kesiapan rencana kegiatan keseuaian kegiatan dengan proritas nasional dan kemampuan penyerapan.
“pemotongan dilakukan terhadap DAK Reguler dan DAK IPD dengen besaran minimal 10 persen dari total pagu DAK fisik yang diterima “ Jelas Sekda Mansyur.
Daftar pengurangan DAK fisik tahun anggara 2016 disampaikan kepada Bupati Ketapang Cq, Koordinator Tim Anggaran pemerintah daerah (TAPD) melalui sekretriat TAPD pada Bagian keuangan Setda Ketapang paling labat 26 April 2016, selanjutnya akan disampaikan kepada Dirjend perimbangan keuangan kementerian keuangan Repbulik Indonesia di Jakarta.
Dalam rapat tersebut Sekda Mansyur didampingi Asisten II Setda Farhan SE.M.Si,Asisten III Drs H Tanam.M.Si Kabag Keuangan Setda Ketapang Alexander Wilyo.S.Stp. serta SKPD terkait.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007