home news guestbook contact
Minggu, 15 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

KB KES GAET GENERASI MUDA

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 26 June 2008, 10:58 am


Gerakan KB Kes bukan sekedar menggaet akseptor. Akan tetapi lebih dari itu adalah memberikan pembekalan kepada generasi muda akan bahaya narkoba,minuman keras dan tindak krimnal lainnya.

"Kita mau generasi muda kita sehat jasmani dan rohani.agar bangsa kita kuat dalam menghadapi segenap tantangan .Mari kta bebaskan anak muda kita dari pengaruh Narkoba,minum minuman keras dan jauhkan dari tindakan kriminal' Kata Alem Sinaaga Ketua Harian KB Kes Kab Ketapang. Dikatakan AKP Alem Sinaga, Melalui KB Kes ,Masyarakat kurang mampu dapat membatasi angka kelahirannya.Dengan demikian dengan pembatasan angka kelahiran maka akan dapat meningkatkan kesejahteraannya." Tak ada istilah lagi banyak anak banyak rejeki.Justru banyak anak banyak pengeluaran biaya hidup".kata nya.
Dikatakannya. Kabag Bina Mtra Polres Ketapang ini, Masalah remaja tetap menjadi tolak ukur bangsa Indonesa kedepan .Termasuklah didalamnya kesehatan reproduksi,pergaulan bebas bahkan sampai kepenyalah gunaan narkoba.Program Polri juga diarahkan ke penanganan masalah generasi muda.Kalau yang dulu-dulu sebatas kepada pelayanan pembatasan kelahiran saja. Tegas Alem Sinaga.
Kemudian tentang Keamanan dan ketertiban kamtibmas,Sinaga mengharapkan segenap lapisan masyaraakat jadi mitra Polri.Mari kita manfaatkan Forum kemtiraan Polisi yang telah terbentuk dengan masyarakat.Intinya jadilah polisi bagi diri masing masing .Kalau ada kelakukan polisi dilapangan yang merusak citra polisi,silakan laporkan.SMS ke Polres terbuka luas bagi pengaduan masyarakat.Atau Laporkan saja langsung ke Mapolres Ketapang. Kita tindak tegas bila ada anggota polisi yang melakukan tindakan merugikan".tegasnya.
Masih menurutnya,Sebagai pengayom masyarakat Polisi tetap berusaha menjadi contoh dan teladan yang baik ditengah tengah masyarakat.Baik itu melayani maupun mengayominya.
Seluruh masyarakat Ketapang tetaplah jadi mitra Polri.Manfaatkan sebaik baiknya Forum kemitraan Polisi Masyarakat.Harap AKP Alem Sinaga.
Safari KB Kes yang berlangsung di Desa Sungai Nanjung Kecamatan Matan Hilir Selatan hari itu Rabu 25/06/2008 berlangsung sukses dengan menggaet Akseptor sebanyak 62 orang dan dapat melayani kesehatan masyarakat secara gratis.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007