home news guestbook contact
Rabu, 14 November 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pj Bupati Ketapang Kartius Dilantik

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 30 August 2015, 5:59 pm


Gubernur Kalimantan Barat Cornelis MH melantik dan mengambil pengucapan janji jabatan sebagai Penjabat Bupati Ketapang Kartius SH M.Si di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Minggu (30/8/2015).

Pelantikan yang dilakukan oleh Gubernur Kalbar, Cornelis MH ini juga dihadiri Wakil Bupati Ketapang, H.Boyman Harun SH, Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya, Sekda Kalbar, M Zeet Hamdy Assovie, anggota DPRD Kalbar, Plt Sekda Ketapang H.M.Mansyur, SKPD, dan undangan lainnya.
Gubernur Kalbar Cornelis dalam mengharapkan kepada Penjabat Bupati Ketapang Kartius dalam melaksanakan tugas harus pandai membagi waktu, karena jabatan sebagai Kepala BKD Provinsi Kalbar aktif dan belum dicabut.
", Jadi tolong kerjakan tugas ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri " kata Gubernur.
Sebagai Penjabat Bupati Ketapang, Gurbernur meminta Kartius untuk menjaga membina sekaligus mengayomi rakyat Kabupaten Ketapang, agar terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat dan itu wajib dilakukan Bupati.
" Penyelenggaraan Pemerintahan tidak boleh kosong kalau ada hal - hal yang prinsif segera dikonsultasikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Kepala Daerah " katanya.
Selain itu Gubernur juga mengharapkan apabila dalam menjalankan tugas sebagai Penjabat Bupati Ketapang terdapat permasalahan yang agak ruwet agar diselesaikan dengan bijak dan melakukan diskusi dengan Forum Koordinasi Pemerintahan daerah yang terdiri dari Kepolisian, Kejaksaan Kodim, dan Pengadilan.
Menghadapi Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang Gubernur meminta Penjabat Bupati agar membahas dan menyiapkan anggaran Pilkada, bersama Sekretaris Daerah selaku ketua Pengguna anggaran daerah.
Sementara itu Pj Bupati Ketapang Kartius siap dan akan segera melakukan arahan Gubernur dalam menjalankan tugas, seperti menyiapkan dana Pilkada 2015 mendatang, menciptakan suana tertib dan aman diwilayah Ketapang.
" Masyarakat sudah cerdas saya akan melakukan konsultasi dan konsilidasi dengan semua komponen bangsa yang ada di sini, masyarakat Ketapang itu cerdas beberapa Kabupaten terjadi gesekan tetapi ketapang aman " kata Kartius.
Pj Bupati Ketapang Kartius tetap berharap dirinya bisa diterima oleh masyarakat Ketapang dan dirinya bisa menerima semua masyarakat Ketapang.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007