home news guestbook contact
Rabu, 20 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Anggota DPR-RI Dialog Bersama Bupati

Pengirim : andy candra
Tanggal : 5 March 2015, 11:21 pm


Anggota DPR-RI Komisi II asal daerah pemilihan Kalimantan Barat, H.Sy.Abdullah Alqadrie SH MH melakukan kunjungan kerja sekaligus menyerap aspirasi di Ketapang. Politikus Partai Nasdem ini melakukan audiensi ke Bupati Ketapang dan melakukan peninjauan ke PT.WHW di Sungai Tengar Kecamatan Kendawangan, Kamis (5/3) pagi.

Kedatangan H.Sy.Abdullah Alqadrie diterima Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si didampingi Kepala Bappeda Ketapang, Drs H.Mahyudin M.Si bersama Kepala Dinas Pertambangan dan ESDM Ketapang, Drs Suyanto. Pembicaraan di ruangan kerja Bupati Ketapang tersebut mereka membahas kaitan dengan pertambangan, pembangunan infrastruktur maupun pemerintahan. Demikian juga program pembangunan yang berbasis wilayah kecamatan,dan rencana pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.
Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan anggota DPR-RI asal dapil Kalbar. Ia berharap anggota DPR-RI bisa melihat secara langsung pembangunan yang dilaksanakan di daerah ini, sekaligus dapat memperjuangkan usulan pembangunan untuk kemajuan daerah, khususnya pembangunan infrastrukur. Sehingga sarana infrastruktur dapat menunjang perekonomian masyarakat.
Usai dialog bersama Bupati Ketapang, selanjutnya anggota DPR-RI didampingi Kadis Pertambangan dan ESDM bersama Kepala Bappeda Ketapang melakukan peninjauan ke PT Well Harvest Winning Alumina pengolahan dan pemurnian (smelter) bauksit di Kendawangan, Kabupaten Ketapang. Tiba dilokasi Smelter, anggota DPR-RI mendapatkan penjelasan dari manajemen perusahaan terkait dengan investasi mencapai milyaran USD. Dimana investasi tersebut merupakan milik Harita Group melalui perusahaan join venture-nya, PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) yang akan dibangun dalam empat tahapan. Sampai saat ini pembangunan masih tahap pertama dengan perkembangan pembangunan sekitar 46 persen. Pembangunan smelter tersebut baru akan tuntas beberapa tahun kedepan.Manajemen perusahaan berharap jika smelter sudah beroperasi akan dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian Ketapang.
Kepala Bappeda Ketapang, Drs H.Mahyudin M.Si mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja anggota Komisi II DPR RI. Apalagi beliau adalah anggota dapil kalbar, maka dari kunjungan tersebut diharapkan memberikan kontribusi besar bagi pembangunan daerah. Dari kunjungan yang dilakukan, menurut Kepala Bappeda Kalbar, tentunya anggota DPR-RI melihat secara keseluruhan kondisi pembangunan di wilayah ini. Salah satunya berkaitan dengan infrastruktur jalan dan jembatan seperti jalan Ketapang-Pesaguan, jalan Siduk-sungai Kelik-Nanga tayap dalam menunjang pembangunan industri di wilayah Ketapang. Demikian juga jalan dalam menunjang pembangunan kawasan industri di sekitar PT WHW sehingga dapat berkenbang pembangunan wilayah sehingga dapat menarik minat masuknya investasi ke daerah ini.
Harapannya anggota DPR-RI bisa memperjuangkan kondisi infrastruktur Kabupaten Ketapang ditingkat kementerian, dimana pembangunan yang akan diperjuangkan bisa memberikan multiflayer efect dalam perkembangan ekonomi Ketapang. Dengan pembangunan yang terencana, tentu saja bisa harapan besar adalah bisa menyerap lapangan kerja.
Disisi lain, Muhaiyan Siddik, pengurus DPC Nasdem Ketapang yang mendampingi anggota DPR-RI menyebutkan usai melakukan kunjungan kerja dan menyerap aspirasi di Kabupaten Ketapang, H.Sy.Abdullah Alqadrie akan melakukan reses ke KKU. Agenda utama kedatangan anggota DPR-RI tersebut adalah menyerap aspirasi pembangunan dari masyarakat. Tak hanya pembangunan yang berkaitan dengan infrastruktur yang akan diperjuangkan, tetapi berkaitan juga dengan sektor-sektor lainnya. "Apalagi beliau (H.Sy.Abdullah Alqadrie,red) adalah anggota komisi II yang juga membidangi pemerintahan, bahkan beliau juga akan memperjuangkan tentang rencana pemekaran Kabupaten Jelai Kendawangan Raya," ucap Muhaiyan Siddik, dari DPC Nasdem didampingi H.Hamdani Adeni, mantan anggota DPRD Kalbar.@


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007