home news guestbook contact
Kamis, 14 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

TK RA KArtini Tempurukan Diresmikan

Pengirim : ALWIADI.
Tanggal : 3 March 2015, 12:56 pm


Ketua Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah (DWP-Setda) Hj Normaniah H Andi Djamiruddin meresmikan penggunaan gedung Tamakn Kanak-kanan ( TK ) RA Kartini Desa tempuruk Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang, Selasa (3/3). Dalam peresmian yan ditandai dengan penggutingan pita tersebut Asisten III Setda juga menitipkan sarana pendidikan tersebut kepada masyarakat Desa Tempurukan.

Kepala TK RA Kartini Agus Iriani.Sp Aud dalam laporannya mengatakan sebelumnya TK RA Kartini telah memiliki gedung sekolah dua lokal yang menampung 30 siswa-siswi usia dini desa Tempurukan.
"Sejak berdirinya TK RA Kartini Desa Tempurukan selalu dalam pembinaan dan pengawasan Yayasan DWP Setda Ketapang hingga kini sudah ada pembangunan gedung baru ini " katanya.
lebih lanjut Agus Iriani mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Ketua DWP Setda yang telah berusaha membina dan memajukan pendidikan di desa Tempurukan khususnya anak usia dini yang menjadi cikal bakal generasi penerus Bangsa
" Dengan gedung baru ini akan menjadi semangat baru bagi murid TK orang tua guru agar dapat memberikan konstribusi yang diharapkan " ucapnya.
Dalam arahannya Ketua DWP Setda Ketapang Hj Normaniah H Andi Djamiruddin menjelaskan bahwa Taman kanak-kanak atau disingkat TK adalah jenjang pendidikan anak usia dini yakni usia 6 tahun dibawahnya dalam bentuk pendidikan formal.
" Kurikulum TK ditekankan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut " katanya.
Dipaparkan Normaniah keberadaan TK RA Kartini desa Tempurukan ini memang sejak awal bediri tahun 1990 an saat Ia menjadi Ketua Tim PKK Kecamatan Matan Hilir Utara sewaktu belum terjadi pemecahan Kecamatan menjadi Kecamatan Muara Pawan.
" Sewaktu itu Bapak Andi masih jadi Camat MHU dan saya Ketua PKK Kecamatan bekerja sama dengan Kades Tempurukan mendirikan TK ini " kata Hj Normaniah .
Sebagai Ketua DWP Setda Normaniah selalu menodorong Pendidikan yang dimulai dari anak usia dini dalam membentuk karakter anak untuk melanjutkan kejenjang lebih tinggi " DWP Setda Saat ini mempunyai TK Dharma Pertwi Persatuan Setda Ketapang dan TK RA Kartini Desa Tempurukan " jelasnya.
TK Dharma Pertiwi Setda Ketapang yang menjadi binaan DWP Setda Ketapang yang terletak di Jalan Letkol M Thohir Ketapang sudah termasuk TK percontohan ditingkat Nasional dan tidak menutup kemungkinan TK RA Kartini Desa Tempurukan suatu saat menjadi cikal bakal TK perconotohan di Kecamatan Muara Pawan dan sekitarnya.
" Kita bertahaplah dalam mendorong TK RA KArtini ini untuk dijadikan TK percontohan dengan memulai melengkapi satu persatu bangunan, tempat bermain anak dan sarana pendukung lainnya " kata Normaniah.
lebih lanjut Normaniah menitipkan TK RA Kartini ini kepada seluruh masyarakat desa Tempurukan dalam memajukan, menjaga dan memelihara dan mensosialisasikan sarana pendidikan karena di TK inilah para anak-anak usia dini didik belajar sambil bermain agar proses jenjang pendidikan selanjutnya sudah menjadi generasi yang cerdas.
Hadir dalam acara peresmian tersebut Kabag Kersa Setda Ketapang Drs H Mat Noor, Plt Kades Tempurukan Sartono S.Sos, Pengurus DWP Setda Ketapang, tokoh masyarakat, tokoh agama para orang tua wali murid.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007