home news guestbook contact
Rabu, 20 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Uti Aliansyah Pimpin KPN Praja Nirmala 2015-2017

Pengirim : andy candra
Tanggal : 25 February 2015, 4:13 pm


Rapat anggota tahunan (RAT) ke 36 Koperasi Praja Nirmala akhirnya mensepakati H.Uti Aliansyah S.Sos, MH sebagai ketua periode 2015-2017 untuk menggantikan kepemimpinan Harto SE, M.Si. Uti Aliansyah terpilih dengan suara terbanyak yaitu 176 suara, sedangkan Baharudin S.Kom, M.Ac 51 suara, dan Tarmiji SPA sebanyak 48 suara. Dari hasil perolehan pemungutan suara yang demokratis di Gedung Pancasila (25/2) akhirnya Uti Aliansyah ditetapkan menjadi ketua, sedangkan Baharudin dan Tarmiji sebagai ketua I dan Ketua II.


Selain pemilihan pengurus Koperasi periode 2015-2017, dalam RAT KPN dilakukan juga pemilihan Badan Pengawas periode 2015-2017. Anggota yang mengikuti pemilihan memberikan kepercayaan kepada Rusbandi SAP sebagai ketua Badan Pengawas KPN. Rusbandi memproleh suara terbanyak yaitu 111 pilihan, sedangkan Lely Puspita SP, M.Si memperoleh 64 suara, dan Suandi S.Sos, MM memperoleh 45 suara. Dengan perolehan suara tersebut Lely Puspita dan Suandi menjadi anggota Badan Pengawas KPN.
Sedangkan susunan kepengurusan masih belum ditetapkan, tetapi menunggu para pengurus melakukan rapat pembentukan kepengurusan. Uti Aliansyah S.Sos, MH mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan anggota kepada dirinya dalam mengembangkan usaha koperasi. Koperasi Praja Nirmala bukanlah hal yang baru bagi dirinya. Saat ini kinerja KPN sudah cukup baik, dan sudah ada beberapa bidang usaha yang dilakukan KPN seperti Simpan Pinjam, ATK dan lain-lain. Dalam mengembangkan usaha kedepan, maka ia berharap dukugan semua anggota sehingga koperasi Praja Nirmala dapat lebih ditingkatkan. “Ada masukan dari anggota, nampaknya kita perlu menambah usaha baru yaitu penjualan batu kecubung,” kata Uti Aliansyah dengan nada bergurau.
Dalam RAT yang dihadiri juga Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Ketapang dilakukan juga pencabutan undian door prize untuk anggota. Suasana semakin semarak dengan dibagikannya door prize kepada anggota. Rangkaian RAT KPN berakhir sekitar pukul 14.30 WIB.
RAT Koperasi Praja Nirmala dibuka oleh Bupati Ketapang Drs Henrikus M.Si yang diwakili Plt Sekda Ketapang, Drs HM Mansyur M.Si sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam sambutan Bupati yang disampaikan HM Mansyur M.Si diterangkan bahwa RAT merupakan kekuasaan tertinggi didalam pengambilan keputusan di Koperasi. Sesuai amanah UU, RAT wajib dilakukan minimal setahun sekali.Karena itu dengan adanya RAT, maka Plt Sekda Ketapang berharap menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja tahun 2014. Selain itu, Ketua KPN periode sebelumnya, Harto, SE, M.Si dalam laporannya mengatakan anggota Koperasi Praja Nirmala berjumlah 1566 orang. Modal kerja setiap tahun mengalami peningkatan. Saat ini total asset adalah Rp 13 milyar.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007