home news guestbook contact
Kamis, 14 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

OSO Kunjungi Kawasan Food Estate Sukamaju

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 23 February 2015, 4:11 pm


SETELAH melakukan sosialisasi empat pilar MPRI RI, sekaligus menyera aspirasi masyarakat di pendopo Bupati Ketapang, selanjutnya Wakil Ketua DPR-RI Oesman Sapta Oedang (OSO) mengunjungi kawasan food estate Sukamaju, Kecamatan Muara Pawan.

Kunjungan ke lokasi food estate tersebut didampingi Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si, pimpinan DPRD Ketapang, Kepala Bappeda Ketapang, Drs H.Mahyudin M.Si, Camat Muara Pawan Ismadaniar S.Sos, Kades Sukamaju, dan lain-lain. Sebelumnya, Wakil Ketua DPD-RI utusan Kalbar ini juga melihat pembangunan Masjid Agung Al-Ikhlas dan pelabuhan bongkar muat Sukabangun.
Ketika berada di Lokasi Kebun pangan (food estate) Sukamaju, Oesman Sapta Oedang melihat langsung proses penanaman padi uji coba yang dilakukan BUMN PT.Pupuk Indonesia. Selain itu ia melakukan dialog dengan pengelola kebun pangan. Sosok pengusaha asal Sukadana ini sempat menanyakan berapa hasil rata-rata satu ton dari padi yang ditanam di kompleks kebun pangan. Pihak PT Pupuk Indonesia menyebutkan dari hasil uji coba yang dilakukan diketahu hasilnya per hektar adalah 3-4 ton per hektar. Mengetahui hasil panen sekitar 3-4 ton, selanjutnya OSO menitipkan bibit unggul seberat seberat 3 kilogram untuk diujicoba. Dijelaskan bibit tersebut cocok untuk segala jenis tanah yang diperkirakan bisa menghasilkan produksi 12 ton per hektar. Jika ujicoba berhasil, ia yakin bibit yang dititipkannya bisa dikembangkan lebih baik lagi.
Sebelumnya, ketika dialog dengan tokoh masyarakat di pendopo Bupati Ketapang, H.Oesman Sapta Oedang mendukung pembangunan infrastruktur, rencana pemekaran wilayah, Pendidikan dan ketahan pangan yang diaspirasikan masyarakat, Karena rencana dan program tersebut sejalan dengan rencana pemerintah pusat. Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si mengharapkan dukungan dari H.Oesman Sapta Oedang dalam pembangunan infrastruktur di Kabupaten Ketapang. Pembangunan kebun pangan (food estate) merupakan program pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan sehingga bisa mensejahterakan masyarakat. Harapannya, melalui pembangunan sektor pertanian bisa menciptakan lapangan kerja sehingga masyarakat bisa memperoleh penghasilan dan sejahtera. @

Liputan Harry Priyoko dan Herry Setiawan
Humas Setda Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007