home news guestbook contact
Kamis, 14 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Kunjungan Oso di Ketapang Serap aspirasi Pemkab dan Masyarakat Ketapang

Pengirim : ALWIADI.
Tanggal : 23 February 2015, 3:31 pm


Ketapang,(Humas-Setda) Wakil Ketua Majelis Permusyaratan Rakyat Republik Indonesia ( MPRI RI ) Oesman Sapta Oedang melakukan kunjungan di Kabupaten Ketapang, Senin (23/2) dalam kunjungan tersebut Oso melakukan tugas konstitusional yaitu sosialisasi empat pilar MPR RI dan juga melaksanakan serap aspirasi masyarakat.

Empat pilar yang dimaksud Oso adalah Pancasila sebagai Ideologi dan Dasar Negara, UUD NRI tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika simbol Negara.
" Sebagai mandat selaku pimpinan DPR Saya memandang bahwa kegiatan ini perlu terus dilaksanakan " katanya seraya menyuruh petugas membagikan beberapa buah buku panduan dan tas berlogo MPR RI.
Selain melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI Anggota DPD RI asal Kabupaten Ketapang tersebut memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan dialog yang dipandu oleh Kepala Bapedda Drs H Mahyudin terkait pembangunan infrastruktur di Kabupaten Ketapang.
Dalam dialog tersebut Oso menyambut baik usulan yang disampaikan Pemkab maupun masyarakat Ketapang karena sangat nyata, yakni tentang kebutuhan yang memang sangat diperlukan. "Pembangunan infrastruktur,pemekaran wilayah, Pendidikan dan ketahan pangan sejalan dengan apa yang diinginkan pemerintah pusat," katanya.
Sebagai anggota DPD RI yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat Oso berjanji akan terus memperjuangkan aspirasi dan kehendak masyarakat Kalbar Ia sempat bangga dengan Ketapang karena pemilih terbanyak hingga Ia dapat kembali menjadi perwakilan DPD RI dari Kalimantan Barat adalah masyarakat Ketapang.
Bupati Ketapang, Drs Hendrikus M.Si mengatakan harus diakui pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah kabupaten mengalami kesulitan karena keterbatasan anggaran daerah "Persoalannya pada anggaran dengan Rp1,6 Triliun anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang harus dibagi ke sektor lain sangat tidak mencukupi," katanya.
Kabupaten Ketapang merupakan daerah yang terluas di Kalimantan Barat dengan panjang jalan, mencapai 3950 kilometer yang terbagi Jalan kabupaten, Provinsi dan Jalan Nasional tentu tidak mungkin dapat dibenahi seluruhnya.
" Kita berharap dengan kunjungan Pak Usman Sapta ke Ketapang dapat membantu angaran pembiayan dari Pemerintah Pusat " katanya.
Usai pertemuan yang dilaksanakan di Pondopo Bupati Ketapang menyerap beberapa aspirasi pemerintah kabupaten dan masyarakat, Oso melihat langsung pembangunan Masjid AL Ikhlas yang sedang berlangsung, pelabuhan bongkar muat barang di Sukabangun dan juga kebun pangan di desa Sukamaju Kecamatan Muara Pawan.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007