home news guestbook contact
Rabu, 20 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

e-Musrenbang Terwujudnya Data Base Kegiatan Prioritas

Pengirim : ALWIADI.
Tanggal : 19 February 2015, 8:11 am


Ketapang, (Humas-setda) Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Benua Kayong tahun 2016, berlangsung di Kantor Camat Benua Kayong Kabupaten Ketapang Rabu (18/2) Musrenbang kali ini menerapkan penggunaan aplikasi e-Musrenbang guna terwujudnya data base program dan kegiatan prioritas.

Kepala Bidang Pengendalian dan Statistik Bapedda Ketapang Drs Maryadi Asmu 'ie menjelaskan maksud e-Musrenbang adalah aplikasi untuk mendukung terwujudnya data base program dan kegiatan prioritas daerah sebagai bahan penyusunan perencanaan pembangunan daerah untuk mencapai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang.
" Tujuan e-Musrenbang adalah mencegah dan menutup peluang masuknya program dan kegiatan setelah batas waktu yang ditetapkan " katanya.
Lebih lanjut Maryadi Asmu'ie memaparkan terwujudnya database program dan kegiatan yang akurat sesuai dengan proritas daerah untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, tepat waktu sesuai tahapan jadwal yang telah ditetakan dalam peraturan perundang-undangan.
" Tarnsparan untuk memudahkan masyarakat mengetahui dan mendapatkan akses informasi tentang rencana pembangunan daerah " terang Maryadi.
Sementara itu Camat Benua Kayong Drs Nuryono menjelaskan bahwa dalam Musrenbang Kecamatan Benua Kayong dihadiri oleh Kepala desa dan lurah dari tujuh desa dan empat kelurahan, Camat mengharapkan usulan prioritas sarana dan prasarana yang sebelumnya telah dilakukan Musrenbang tingkat Desa dan kelurahan dapat diwujudkan pada tahun 2016 mendatang.
" Selain usulan jalan dan jembatan kami juga memprioritaskan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dalam menunjang ekonomi kerakyatan warga Kecamatan Benua Kayong " katanya.
Peningkatan Indeks Pembanguan Manusia yang dimaksud Camat Nuryono berupa bantuan sarana dan prasarana untuk membangkitkan usaha perekonomian masyarakat, seperti kerajinan ukiran perbengkelan, dan home industri lain yang dapat mendongkrak pendapatan masyarakat.
" Memberikan keterampilan kepada warga dengan mengirim mereka untuk ikut pelatihan kerajinan perbengkelan dan pelatihan lainnya " katanya.
Program prioritas dan sasaran Pembangunan Daerah Kabupaten Ketapang tahun 2016. Kecamatan Benua Kayong dengan potensi dan karateristik wilayah diantaranya kawasan produksi pertanian pangan, produksi peternakan kawasan kelauatan dan perikanan tangkap pengolahan hasil perikanan kawasan pengumpul dan distribusi hasil pertanian kelautan perikanan, kawasan pariwisata budaya, dan kawasan tebal bergambut desa Negeri Baru.
Musrenbang tingkat Kecamatan Benua Kayong dihadiri juga Anggota DPRD Ketapang daerah pemilihan VI seperti Qadarini, M Thohir, Mat Ari, Elmantono Kadis Koperasi UKM Perindag Kabupaten Ketapang Syahrani, Koramil, Kapolsek, Lurah Kades dan undangan lainnya.@


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007