home news guestbook contact
Rabu, 20 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Pemkab Bantu Tiga Mobdin

Pengirim : ALWIADI.
Tanggal : 17 November 2014, 8:29 pm


Ketapang, Pemerintah Kabupaten Ketapang berikan bantuan tiga unit mobil dinas operasional kepada instansi BPN, Polres dan Lapas Ketapang guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat juga membantu operasional intansi dalam pelayanan Masyarakat.

Bantuan kendaraan operasional mobil dinas tersebut berupa 1 unit Toyota Hilux untuk Instansi Badan Pertanahan Nasional (BPN), 1 unit Ambulance bagi unit Lantas Polres Ketapang, dan1 unit truck untuk angkutan Lapas Ketapang.

Bupati Ketapang Drs Henrikus M.Si mengatakan bantuan tiga unit mobil dinas bersumber dari dana APBD Kabupaten Ketapang tahun 2013, yang dianggarkan beradasarkan permohonan instansi masing-masing untuk mendukung operasional dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

" Bantuan mobil dinas ini hanya untuk peningkatan pelayanan masyarakat karena sudah menjadi kebutuhan, jadi tidak ada maksud apa-apa murni pelayanan dan memang kebutuhan " tegas Bupati didepan awak media saat menyerahkan secara simbolis mobil dinas di pendopo Bupati Ketapang. Senin (17/11).

Menurut Bupati Henrikus bantuan mobil Ambulance dinas kepada unit Lantas Polres Ketapang karena meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas jalan raya di Kota Ketapang, sehingga perlu penanganan yang cepat terhadap korban lakalantas agar jiwa korban segera tertolong.

Diharapkan Bupati dengan dibantunya mobil ambulance unit lantas Polres Ketapang selain menangani laka lantas juga dapat segera memberikankan pertolongan kepada korban laka lantas agar dapat segera di bawa ke Rumah sakit

" Mobil Dinas yang kita bantukan disamping untuk pelayanan masyarakat juga memang sangat dibutuhkan seperti BPN dan Lapas Ketapang " katanya.

Untuk Lapas Ketapang Bupati memberikan perhatian tidak saja berupa mobil dinas tetapi dari mulai pengadaan lahan, pembersihan, pembangunan rumah jaga, jembatan, peralatan pertanian bahkan kolam beserta bibit pangan juga telah diberikan Pemkab Ketapang.

Pembinaan pemasyarakatan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dikatakan Bupati harus dilakukan agar narapidana meningkatkan produktivitasnya dalam kegiatan ekonomi, setidak membantu para narapidana dalam memberikan penghasilan dalam menjalani pembinaan di dalam Lapas.
" Bagai manapun juga warga Lapas adalah penduduk Ketapang dan kewajiban pemerintah untuk memberikan pembinaan " katanya.

Namun diingatkan Bupati dalam pelaksanaan pembinaan terhadap narapidana agar diperhatikan dengan benar, karena memiliki resiko tinggi para naridana untuk melarikan diri, dan untuk pembinaan tersebut Bupati menyerahkan sepenuhnya kewenangan Lapas dalam memilih dan membina Narapidana@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007