home news guestbook contact
Kamis, 14 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Penegasan Batas Daerah

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 14 November 2014, 2:41 pm


Ketapang, Batas daerah merupakan unsur yang dijadikan dasar bagi eksistensi suatu daerah, baik dalam lingkup negara maupun daerah administrasi yang tingkatannya lebih rendah baik antar provinsi Kabupaten Kota Kecamatan dan desa pada hakekatnya merupakan satu kesatuan yang utuh dari luas wilayah daerah yang didalamnya mengandung makna keberadaan teritorial daerah.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas Sekda Drs M Mansyur M.Si dalam membacakan sambutan Bupati Ketapang pada rapat penegasan batas daerah antar Kabupaten dan Kota Provinsi Kalbar yang dihadiri Kabiro Pemprov Setda Kalbar, Kabag Tapem Setda Drs Franseda Tim penetapan Batas Daerah Ketapang, Kubu Raya, Kayong Utara, Camat , Kades di ruang rapat kantor Bapeda Ketapang, Jumat(13/11).
Lebih lanjut plt Sekda Mansyur mengungkapkan sesuai dengan Permendagri RI nomor 76 tahun 2012. tentang pedoman penegasan batas daerah bahwa daerah merupakan pembatas wilayah administrasi pemerintahan antar daerah yang merupakan rangakain titik titik koordinat yang berada pada permukaan bumi.
" Kabupaten Ketapang berbatasan dengan Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Kuburaya Kabupaten Sanggau Kabupaten Sekadau Kabupaten Melawi dan kabupaten Sintang " katanya.
Lebih lanjut disebutkan Sekda Mansyur khusu segmen batas Kabupaten Ketapang, dengan Kayong Utara, kabupaten Sanggau dan Kabupaten sekadau serta segmen batas Kabupaten lamandau dan Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan tengah agar dapat menjadi prioritas oleh tim penetapan dan penegasan batas daerah Provinsi kalimantan Barat untuk segera difasilitasi karena telah telah terjadi permasalahan yang berdampak terhadap konflik sosial dimasyarakat.
Bupati Ketapang Drs Henrikus M.Si seperti disampaikan plt Sekda Drs M Mansyur memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas diperkenannya kabupaten Ketapang sebagi tempat penyelenggaran acara rapat penegasan Batas daerah antar Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat.
" Penegasan batas daerah ini sangat penting sebagai wujud salah satu bentuk kepedulian kesungguhan serta wujud dari tanggung jawab kita bersama seabagi abdi Negara dan abdi masyarakat " katanya.


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007