home news guestbook contact
Rabu, 20 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Tim CPP Lakukan Pemeriksaan dan Penilaian Pelayanan SKPD

Pengirim : andy candra
Tanggal : 13 November 2014, 4:35 pm


Penilaian Citra Pelayanan Prima (CPP) sebagai barometer pelayanan Pemerintah kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan pelaksanaan UU Nomor 25 tahun 2009 dan Peraturan Bupati Nomor 37 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Memasuki tahun kedua penerapan Perbup penyelenggaraan pelayanan public, maka Tim Citra Pelayanan Prima (CPP) Kabupaten Ketapang melakukan pemeriksaan dan penilaian lapangan sejumlah SKPD, mulai Kamis (11/11).

Sejumlah SKPD yang dinilai Tim CPP dari Bagian Organisasi Setda Ketapang pada hari Kamis (12/11) diantaranya: RSUD Agoesdjam, Dinas Catatan Sipil, Kantor Pelayanan Terpadu, Kelurahan Kantor, Kelurahan Tengah, Kelurahan Banjar dan Kelurahan Tuan-Tuan. Komponen penilaian yang dilakukan diantaranya, publikasi visi, misi, motto dan slogan pelayanan, standar pelayanan dan maklumat pelayanan. Sarana dan prasarana pelayanan diantaranya mencakup keberadaan dan kelengkapan sarana dan prasarana, toilet, dan lahan parkir. Demikian juga dengan pengelolaan pengaduan, baik berupa sarana pengaduan melalui sms, kotak pengaduan, dan banner mekanisme pengaduan, pejabat pengelola, dan tindak lanjut pengaduan. Kreteria penilaian yang lain adalah pelaksanaan survey indeks kepuasan masyarakat (IKM). “Pemeriksaan dan penilaian lapangan dilakukan untuk menentukan penerima penghargaan CPP Kabupaten Ketapang,” kata Sidik Budiono, Kasubbag Kelembagaan Bagian Organisasi Setda Ketapang.
Nominasi penerima penghargaan diantaranya satu pemenang SKP setingkat Dinas/Badan/Kantor/Satuan, satu pemenang untuk kecamatan, dan satu pemenang untuk kelurahan.
Ditambahkan Drs M.Syahrul. Kanag Organisasi Setda Ketapang bahwa penerapan Perbup sebagai pelaksanaan UU nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan public. Penerapan UU tersebut telah sampai dan terimplementasi sampai pada level kecamatan dan kelurahan, yang merupakan wajah pemerintah daerah. Karena unit kerja langsung bersentuhan dengan masyarakatt memasuki tahun kedua penerapan Perbup nomor 37, diharapkan adanya perbaikan dan peningkatan pelayanan public dengan menyusun dan menyediakan instrument pelayanan, seperti publikasi dan penerapan standar pelayanan dengan baliho dan banner, melakukan penataan sarana dan prasarana pelayanan, menyediakan kotak dan atau banner alamat telp./sms pengaduan, dan jika memungkinkan melaksanakan survey indek kepuasan masyarakat (IKM). “Penyerahan piagam dan hadiah akan dilakukan secara simbolis pada upacara hari besar nasional,” ujar M.Syahrul, Kabag Organisasi Setda Ketapang.Selama melakukjan penilaian di sejumlah SKPD, tim CPP Kabupaten Ketapang diterima dengan baik oleh pimpinan SKJPD dan unit kerja.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007