home news guestbook contact
Rabu, 20 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Peringatan Hari Pahlawan Wabub Tabur Bunga Makam Pahlawan

Pengirim : ALWIADI.
Tanggal : 10 November 2014, 2:58 pm


Ketapang, Wakil Bupati Ketapang H Boyman Harun SH melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan usai mengikuti Upacara bendera Hari Pahlawan 10 Nopember 2014 di Taman makam Pahlawan Kelurahan Sukaharja Ketapang, Senin (10/11).

Peringatan Hari Pahlawan 10 November di Kabupaten Ketapang dilaksanakan Upacara Bendera Wabub Boyman yang hadir bersama Dandim 1203 Ketapang Dandim 1203 Ketapang Letkot Asef Ahmad Hidayat, Kapolres Ketapang, AKBP Agus Setiyoko.S.Ik, melaksanakan Upacara pada pukul 08.30 Wib.
Usai upacara bendera dilanjutkan ziarah makam oleh seluruh peserta upacara, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) , Pelajar,Pramuka Mahasiswa dan undangan lainya, mengenang jasa para pahlawan yang telah mengukir sejarah dalam memdirikan negara kesatuan Republik Indonesia.
Inspektur Upacara Dandim 1203 Ketapang Letkot Asef Ahmad Hidayat yang membacakan sambutan mentersi Sosial RI Khopipah Indar Parawangsamengatakan sejarah Bangsa dan Negara Indonesia mencatat perjuangan untuk merebut kemerdekaan dan mendirikan NKRI membutuhkan ikatan persatuan dan kesatuan komitmen para pejuang pendiri bangsa dan para pahlawan untuk mempersatukan bangsa ini melahirkan sikap kepahlawanan.
" Sikap kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi sikap kesetiakanwan sosial adalah perwujudan dari kepekaan sosial atau bathin " katanya.
Menurut Dandim kita harus memaknai semua itu bukan hanya sekedar ungkapan saja tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan disemu aspek berbangsa dan bernegara untuk Indonesia masa kini dan akan datang.
" Usia kemerdekaan Indonesia ini telah menginjak 69 tahun, hari Pahlawan tahun 2014 mengambil tema besar Pahlawanku Idolaku tema tersebut dimaksud untuk menggugah semangat kepahlawanan sebagai panutan maupun figur idola pencarian jati diri " katanya.
Dandim menambahkan tema Pahlawanku Idolaku diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri didada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggan atau idola sepanjang masa.


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007