home news guestbook contact
Kamis, 14 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

PKL Semarakkan Ketapang Expo 2014

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 5 November 2014, 5:03 pm


Dibanding pameran Ketapang Expo pada tahun-tahun sebelumnya, maka pada Ketapang Expo 2014 cukup menarik. Selain informasi yang disuguhkan stand SKPD, Kecamatan dan BUMS, maka sejumlah permainan anak-anak dan ratusan PKL juga menunjang lokasi Ketapang Expo. “Keberadaan PKL dan permainan anak-anak ini, memang panitia mengakomodir masukan Bupati Ketapang (Drs, Henrikus M.Si,red),” kata Ir.Hj.Nurwanti MM, Ketua Bidang Pameran Ketapang Expo Tahun 2014.


Hadirnya para PKL ini diakui Kabag Perekonomian Setda Ketapang memberikan warna yang semarak dalam Ketapang Expo Tahun 2014. Dalam menggairahkan para PKL tersebut, maka panitia juga memberikan penilaian terhadap PKL. Dimana dari hasil penilaian tersebut akan diberikan penghargaan yang bertujuan untuk memotivasi dan kedisiplinan pedagang dalam menjaga kebersihan. Selain itu penilaian juga menyangkut pelayanan terhadap pengunjung dengan baik.
“Jadi yang dinilai tidak hanya stand SKPD, kecamatan maupun perusahaan, tapi juga PKL,” ujar Nurwanti.
Para pedagang yang meramaikan Ketapang Expo tak hanya dari Kabupaten Ketapang, tetapi juga dari Kota Pontianak, Singkawang, bahkan Jakarta. Barang yang dijual PKL diantara pakaian, sepatu, tas, accesories, batu permata, permainan anak, minuman, dan lain-lain. Menurut salah satu pedagang kali lima, mereka sangat terbantu dengan adanya pameran Ketapang Expo tahun 2014. Pedagang kaki lima yang berdomisili di Kecamatan Benua Kayong itu mengaku selama mereka berdagang di Pasar Rangga Sentap selalu sepi dengan pembeli. Karena itu, ketika dibandingkan dengan masa pameran Ketapang Expo maka ia merasa sangat terbantu.
Harapan yang sama juga disampaikan pedagang lainnya yang bernama Adi. Pedagang keliling ini berharap tidak hanya pada pameran ini saja mereka bisa berdagang. Tetapi, dalam event-event lainnya pun diharapkan bisa mengakomodir pedagang berdagang. Ia merasa selama pameran ini, mereka berdagang ditempat yang teduh, luas dan nyaman. “Ini justru paling ramai” ucap Adi.
Pameran Ketapang Expo tahun 2014 yang berlangsung dari 1-8 Nopember 2014 dibuka oleh Wakil Bupati Ketapang, H.Boyman Harun SH. Pameran yang mengusung tema” Melalui Ketapang Expo 2014 Dapat Menggali Infomasi Potnsi Daerah dan Mendorong Kreatifitas pelaku Usaha Dalam Pembangunan Ekonomi di Kabupaten Ketapang” dilaksanakan di Kompleks Pentas Seni Pendopo Bupati Ketapang.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007