home news guestbook contact
Rabu, 20 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Wakil Bupati Ketapang Buka Pameran Ketapang Expo 2014

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 1 November 2014, 6:33 pm


Pameran Ketapang Expo tahun 2014 yang berlangsung dari 1-8 Nopember 2014 dibuka oleh Wakil Bupati Ketapang, H.Boyman Harun SH. Pameran yang mengusung tema” Melalui Ketapang Expo 2014 Dapat Menggali Infomasi Potnsi Daerah dan Mendorong Kreatifitas pelaku Usaha Dalam Pembangunan Ekonomi di Kabupaten Ketapang” dilaksanakan di Kompleks Pentas Seni Pendopo Bupati Ketapang.

Menurut Ir.H.Darmansyah SH, MM sebagai ketua panitia pelaksana bahwa pameran tersebut sebagai wadah informasi pembangunan yang dilaksanakan SKPD dan pelau usaha yang ada di Kabupaten Ketapang. Pameran yang berlangsung selama 8 (delapan) hari diikuti seluruh SKPD di Kabupaten Ketapang. Bahkan, dari enam kali pameran berturut-turut yang dilaksanakan, maka pameran untuk tahun 2014 diikuti pertama kali diikuti oleh Inspektorat Kabuoaten Ketapang. Selain SKPD yang terdiri dari Sekretariat Daerah, dinas, badan dan Kantor yang lingkungan Pemkab Ketapang, Pameran tersebut juga diikuti oleh dua puluh kecamatan, termasuk juga organisasi PKK, Dekranasda, BUMN, BUMD, perusahaan, maupun kepolisian. Demikian juga lebih dari 150-an pelaku usaha kecil yang ambil bagian. Para pelaku usaha itu tidak hanya dari Ketapang tetapi ada juga pedagang dari Kota Singkawang, Pontianak dan Jakarta.
Untuk memotivasi peserta, panitia akan melakukan penilaian, baik untuk kategori stand SKPD terbaik, stand kecamatan terbaik, stand swasta terbaik dan PKL terbaik.“Selain pameran, pentas kesenian juga akan diisi dengan hiburan baik seperti jepin dan jepin tradisional dan lain-lain,” kata Asisten II Setda Ketapang yang menjadi ketua panitia pelaksana.
Pameran Ketapang Expo 2014 kemudian dibuka oleh Wakil Bupati Ketapang, H.Boyman Harun SH. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Ketapang. Usai pemukulan gong, dilakukan pengguntingan Pita di stand Sekretariat Daerah, Bappeda, Dispenda dan Inspektorat oleh Wakil Ketua TP PKK Ketapang, Ny. Hj.Rachmiwati Boyman SH, dan dilanjutkan peninjauan stand.
Dalam pengarahan Wakil Bupati Ketapang ditegaskan bahwa pameran yang dilaksanakan adalah sebagai sumber informasi. Dimana, dalam pameran ini dapat memberikan informasi pembangunan di Kabupaten Ketapang baik yang sudah dilaksanakan dalam 5 tahun terakhir, maupun yang akan dilaksanakan. Informasi pembangunan tersebut, tidak hanya yang dilakukan SKPD, tetapi juga informasi mengenai perusahaan, baik dibidang perkebunan, pertambangan, telekomunikasi, perbankan dan lain-lain. Wakil Bupati Ketapang menyarankan masyarakat memanfaatkan kesempatan tersebut seluas-luasnya untuk mendapatkan informasi. Ia berharap informasi yang didapat bermanfaat dalam memacu perkembangan Kabupaten Ketapang.
Wakil Bupati Ketapang meminta peserta stand memberikan infromasi yang lengkap kepada pengunjung. Sebab, tidak sedikit pengunjung yang hadir adalah jaringan investasi. Dengan penjelasan yang lengkap dan detail diharapkan dapat menarik modal lebih banyak lagi ke Kabupaten Ketapang, guna mengembangkan pembangunan di daerah ini.
Selain itu, Wakil Bupati Ketapang melihat peserta PKL, ada juga yang berasal dari luar Ketapang. Hal tersebut dinilainya sebagai sebuah tolak ukur bagi pemerintah daerah dalam memberikan kontribusi pembangunan di daerah ini. Karena hal tersebut dapat dilihat dari penjualan dan pembelian yang akan terjadi selama pelaksanaan Ketapang Expo tahun 2014 berlangsung. “Ini merupakan sebuah prestasi yang bagus dari panitia dibandingan dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Wakil Bupati Ketapang.
H.Boyman Harun SH melanjutkan bahwa, pameran Ketapamg Expo tahun 2014, merupakan pameran yang terkahir kalinya pada masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang periode 2010-2015. Ia berharap, pameran tahun 2014 ini sebagai sebuah kegiatan evaluasi guna pembinaan kegiatan dimasa yang akan datang. Karena itulah, ia meminta peserta tidak hanya memperindah stand saja. Tetapi yang paling penting adalah memberikan penjelasan kepada pengunjung, tentang apa dan bagaimana pembangunan sesuai dengan pelayanan masing-masing SKPD.
“Sekali lagi saya tegaskan bahwa pameran Ketapang Expo tahun 2014 ini adalah yang terakhir kalinya pada masa pemerintahan Bupati dan Wakil Ketapang periode 2010-2015, saya atas nama Bupati dan Wakil Bupati mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Ketapang ji ka selama pemerintahan kami masih banyak hal yang belum kami perbuat dalam memajukan Kabupaten Ketapang, selain itu saya juga sampaikan apresiasi dan penghargaan bagi panitia dan peserta pameran Ketapang Expo, semoga Ketapang Expo tahun 2014 ini dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” kata Wakil Bupati Ketapang.
Usai membuka pameran Ketapang Expo 2014, Wakil Bupati Ketapang didampingi Wakil Ketua TP PKK Ketapang melakukan peninjauan stand. Selain menanyaan informasi pelayanan, Wakil Bupati Ketapang yang juga didampingi Wakil Ketua DPRD ketapang dan Kapolres Ketapang serta Muspida Ketapang sempat mencicipi hidangan yang disediakan sejumlah stand. Demikian juga Wakil Bupati Ketapang melihat stand Polres Ketapang dan lain-lain.
Pameran yang dilaksanakan di Kompleks Pentas Seni Budaya Pendopo Bupati Ketapang semarak dengan ramainya pedagang dan peserta. Bahkan, sejumlah permainan anak serta beraneka kuliner ditemukan di tempat ini.@


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007