home news guestbook contact
Rabu, 20 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Perangkat Desa Diberikan Pelatihan Mengisi Profil Desa

Pengirim : ALWIADI.
Tanggal : 30 October 2014, 5:55 pm


Ketapang, Perangkat desa se Kabupaten Ketapang mendapat pelatihan pengisian profil desa tahun 2014, dari pelatihan tersebut diharapkan desa mampu menyajikan sumber data dalam perencanaan pembangunan daerah maupun Nasional.

" Pada tahun 2013 yang lalu telah dilakukan pelatihan kepada perangkat desa di Kecamatan Delta Pawan, Muara Pawan dan Benua Kayong mengingat keterbatasan dana " kata Kepala Badan PMD Perempuan dan KB Muslimin S Ip ketika memberikan laporan dalam acara pembukaan pelatihan pengisian data profil desa di Hotel Borneo Emerald Ketapang, Rabu, (29//10).
Menurutnya profil desa mengambarkan situasi dan kondisi dari sebuah desa/kelurahan baik tentang perkembangan dan pemanfaatan sumberdaya alam pembangunan kependudukan pertyumbuhan perekonomian masyarakat itu sendiri.
" Keikutsertaan perangkat desa tergantung pada masing-masing desa mengalokasikan anggaran untuk mendukung plaksanaan kegiatan ini " katanya.
Assiten I Setda Ketapang Drs H Gurdhani Achmad yang membuka acara pelatihan tersebut mengharapkan agar seluruh peserta betul-betul mengikuti dan memahami pengisian data profil desa yang dilaksanakan oleh PMD Perempuan dan KB. agar keakuratan data profil desa/kelurhan benar-benar terjamin , karena data yang tertuang didalam profil desa adalah data yang dinamis bukan statis yang setiap tahunnya selalu disusun dan diperbaharui.
" Data profil desa yang akurat memang sangat diperlukan dalam mendukung informasi pembangunan disuatu daerah " katanya.
Dia memaparkan pemberdayaan masyarakat sudah lebih diarahkan pada upaya mendukung percepatan penanganan kemiskinan melalui pengembangan kebijakan dari berbagai sektor yang mana kebijakan dprogram pembangunan yang berbasis dan beorientasi kepada pembangunan masyarakat serta pemanfaatan potensi sumber daya alam yang ada yang ramah lingkungan dan pemanfaatan potensi penyelenggaraan Pemerintahan desa kelurhanan yang bersih dan berwibawa.
Gurdhani menghimbau peserta agar setelah mengikuti pekatihan ini dapat mengerjakan ata data profil desa dengan benar dan akurat serta dapat dipercaya dan dipertanggungjawabkan untuk kepentingan pembangunan.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007