home news guestbook contact
Kamis, 19 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Infrastruktur Tetap Jadi Perhatian Pemerintah

Pengirim : andy candra
Tanggal : 27 August 2012, 8:17 pm


humas--Dalam membangun ekonomi kerakyatan sektor pertanian menjadi basis pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang. Ini memperhatikan potensi lahan untuk sektor pertanian cukup besar membangun ketahanan pangan nasional. Walaupun demikian, pembangunan infrastruktur tetap diperhatikan, khususnya yang strategis. Karena itu, dalam membangun infrastruktur untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya pembangunan di segala bidang, pembangunan jalan dan jembatan tetap menjadi perhatian penting. “Dalam membangun infrastruktur tetap kita upayakan secara maksimal,” kata Drs Henrikus M.Si, Bupati Ketapang usai menghadiri sidang paripurna mendengarkan hasil reses DPRD Ketapang di gedung DPRD Ketapang, Senin (27/8).

Tentunya dalam membangun infrastruktur tersebut memperhatian ketersediaan anggaran kemampuan daerah. Demikian juga mengupayakan membangun kebersamaan dengan pihak ketiga seperti perusahaan dalam penggunaan CSR-nya. Selain itu pemerintah daerah terus mengusulkan ke pemerintah pusat.
Dalam pembangunan jalan tersebut Bupati Ketapang menegaskan pihaknya tidak memperhatikan status jalaapakh jalan nasional, propinsi atau kabupaten. Sepanjang ruas jalan tersebut strategis dimanfaatkan oleh masyarakat dalam potensi ekonominya, maka akan tetap menjadi perhatian pemerintah daerah. Tentunya hal tersebut dilakukan dengan koordinasi maksimal dengan pihak terkait misalnya pihak propinsi dalam membangun jalan propinsi. Hal ini dilakukan pemerintah dalam mendorong tumbuh dan berkembangnya masyarakat Ketapang.
“Memang sektor pertanian dalam pemberdayaan masyarakat mencapai kesejahteraanya menjadi fokus ekonomi kerakyatan masa kepemimpinan kita, namun bidang lain secara proporsional tetap menjadi perhatian,” tegas Bupati Ketapang.
Karena itulah, ia terus mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah ini di segala bidang. Kebersamaan sebagai modal dasar membangun Ketapang lebih baik harus terus terpelihara dalam situasi yang kondusif seperti ini. Dalam upaya membangun secara pasti sudah menunjukkan hasil. Salah satunya sektor pertanian, misalnya belum lama ini pemerintah Kabupaten Ketapang memperoleh penghargaan dari Presiden. Kabupaten Ketapang berhasil meninkakan produkssi pangan sampai 16,8 persen. Ini luar biasa dalam membangun ekonomi kerakyatan di Ketapang. Apalagi, pemasaran sektor pertanian ini sangat mudah sehingga potensi ini tetap menjanjikan. Sehingga tidak hanya mendukung program ketahanan pangan nasional, tetapi juga untuk memberdayakan ekonomi masyarakat.@ (andy candra)



 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007