home news guestbook contact
Kamis, 19 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

BUpati Motivasi Garap Pertanian dan Peternakan

Pengirim : andy candra
Tanggal : 14 August 2012, 11:34 pm


*Termasuk Lingkungan Pesantren

KETAPANG (humas) -- Selain mengikat silaturahmi dan berbagi kebahagiaan bersama anak Panti Asuhan pada Hari Senin dan Selasa (13-14 Agustus 2012), Bupati Ketapang juga memotivasi pengurus panti asuhan, pesantren dan masyarakat memanfaatkan potensi pertanian dan peternakan. Ia menilai dapat menggerakkan potensi ekonomi, sekaligus menjadi contoh nyata kepada masyarakat.
Ketertarikan Bupati Ketapang agar masyarakat, lingkungan pesantren dan panti asuhan memanfaatkan pengolahan sektor pertanian dan peternakan disampaikannya ketika silaturahmi di Yayasan Roudhatul Ulum Al Hikmah Desa Pematang Naning dan pesantren Nurul Ilahi Desa Sungai Kinjil. Drs Henrikus M.si mencontohkan hamparan sawah yang ada di Kecamatan Benua Kayong sangat potensial sekali. Jika kalangan pesantren dan panti asuhan bertekad mengelola sektor pertanian dan peternakan, karena diyakini akan menjadi percontohan kepada masyarakat dalam peningkatan swasembada pangan. Maka, Pemkab Ketapang akan membantu peralatan dan bibit melalui instansi terkait.
Bupati Ketapang menyebutkan potensi pertanian dan peternakan di Ketapang cukup menjanjikan. Tentunya potensi ini harus digarap dengan maksimal dalam mewujudkan Ketapang yang sejahtera. Dalam memotivasi masyarakat menggarap potensi tersebut, maka Pemkab Ketapang membutuhkan mitra dalam memebimbing masyarakat. Ia menilai kalangan pesantren dapat menjadi salah satu penggagas dan motivator masyarakat untuk secara aktif membangun Ketapang yang lebih baik, termasuk sektor pertanian dan peternakan. "Melalui peningkatan produksi pertanian, kita harapkan dapat wujudkan swasembada pangan sehingga menjadikan Ketapang lebih baik," kata Drs Henrikus M.Si, Bupati Ketapang.
Motivasi dalam menggarap potensi pertanian dan peternakan yang disampaikan Bupati Ketapang direspon positip masyarakat. Selain mengikat silaturahmi, Bupati Ketapang Drs Henrikus M.Si bersama Ketua TP PKK Ketapang menyerahkan paket lebaran. Ditambahkan Ny. Riniwati Henrikus bahwa paket lebaran tersebut jangan dilihat banyak dan sedikitnya. Namun, yang terpenting adalah ketulusan dan niat baik untuk berbagi di bulan yang penuh hikmah dan berkah. Demikian juga di bulan penuh hikmah ini untuk mengikat silaturahmi.@


Andy Candra, Staf Humas Setda Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007