home news guestbook contact
Kamis, 19 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Jelang HUT Kemerdekaan, Lampu Hias “Memperindah” Malam Hari

Pengirim : andy candra
Tanggal : 13 August 2012, 11:34 pm


Setiap bulan Agustus kita selalu teringat akan hari Kemerdekaan Indonesia. Seluruh komponen bangsa, mulai dari tingkat RT sampai tingkat Kabupaten tidak pernah sepi dengan berbagai agenda. Walaupun dalam suasana Ramadan, masyarakat Ketapang, Kalimantan Barat tetap peduli dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI pada tahun 2012.


Walaupun nuansa Ramadan tidak heboh dengan berbagai lomba yang biasa dilakukan mulai tingkat RT sampai Kabupaten, namun peringatan Hari Kemerdekaan RI pada tahun 2012 disemarakkan dengan berbagai lampu hias. Bersamaan dengan semakin dekatnya Idul Fitri 1433 H/2012, maka tampak sejumlah pemukiman sudah menghias kompleks perumahan dengan lampu hias. Aneka warna warni dengan lampu hias yang dipadukan dengan assesories merah putih menjadikan malam di Kota Ketapang semakin semarak dan indah. Demikian juga dengan instansi pemerintah, lampu hias antar instansi seakan adu keindahan. Perpaduan kerlap kerlip lampu berpadukan dengan merah putih, bersamaan dengan padatnya lalu lintas di Kota Ketapang di malam hari menjadikan kota ale-ale ini seakan “hidup” siang dan malam. “Lampu-lampu hias sekarang cukup indah,” kata Sahran warga Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan.
Keindahan lampu hias di malam hari juga diakui Merry. Pernak-pernik menjelang peringatanh HUT kemerdekaan RI dirasakannya semakin berkesan. Memaknai nilai dan makna kemerdekaan ini, diharapkannya tidak hanya sekedar menghias pemukimanh.Tetapi yang terpenting adalah berbuat nyata dalam membangun dan mengisi kemerdekaan.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007