home news guestbook contact
Kamis, 19 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Jelang HUT RI ke 67, Paskibraka Gunting Rambut

Pengirim : andy candra
Tanggal : 13 August 2012, 10:35 pm


KETAPANG -- Perjalanan bangsa mengisi kemerdekaan ternyata cukup panjang. Tanpa terasa ternyata kemerdekaan bangsa Indonesia kini sudah mencapai 67 tahun. Hari Kemerdekaan RI ke 67 tahun 2012, walaupun dalam suasana Ramadan 1433 H/2012 tetap diperingati dengan penuh hikmat.

Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 67, panitia pelaksana sudah melakukan persiapan matang. Mulai dari melatih pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, sampai kesiapan lainnya dilakukan dengan baik. Semakin dekat peringatan Hari Kemerdekaan RI, maka terlihat kesemarakan kian terasa, termasuk juga sejumlah instansi melakukan persiapan, seperti menghias kantor dengan assesories merah putih dan lain-lain.
Demikian juga dengan kesiapan Paskibraka. Selain mematangkan latihan baik pagi dan petang. Maka, mulai kemarin (13/8) para siswa yang terpilih menjadi Paskibraka tingkat Kabupaten Ketapang melakukan pemotongan rambut. Pemotongan rambut dilakukan tahap akhir dari rangkaian kegiatan latihan Paskibraka.
Setelah dilakukan pemotongan rambut, paskibraka akan dikukuhkan dan selanjutnya akan melakukan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2012. Dengan latihan panjang, Paskibraka Ketapang harus siap melaksanakan tugas yang mereka pikul.
Pada sesi pemotongan rambut Paskibraka ini, menjadi salah satu kebanggaan Syahran. Pasalnya sejak beberapa tahun terakhir ia bersama rekannya dipercayakan memotong rambut Paskibraka. "Pada saat pemotongan rambut setiap tahunnya dilakukan tanggal 13 Agustus setiap tahunnya, tanggal ini sangat bermakna bagi saya, karena merupakan hari kelahiran saya," kata Syahran yang memotong rambut Paskibraka Kab Ketapang.
Sosok kelahiran 1967 mengaku sangat bangga diberikan kepercayaan untuk selalu memotong rambut Paskibraka. Menurut pemilik Salon Nora bahwa Hari Kemerdekaan punya makna penting dalam perjalanan bangsa ini. Kemerdekaan yang sudah mencapai 67 tahun ini, tentunya harus lita isi agar menjadikan bangsa ini maju, adil dan sejahtera sehingga semakin disegani oleh negara-negara di dunia ini.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007