home news guestbook contact
Kamis, 19 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

KPU Tetapkan 338.475 Pemilih  

Pengirim : andy candra
Tanggal : 13 August 2012, 2:41 pm


KETAPANG – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ketapang menetapkan 338.475 pemilih  yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2012. Jumlah itu terdiri dari 175.419 pemilih laki-laki dan 163.056 pemilih perempuan.



Ketua KPU Ketapang Juardhani memimpin rapat pleno terbuka ini meminta anggota membacakan rekapitulasi DPT setiap kecamatan. Anggota KPU Ronny Irawan membacakan rekapitulasi dengan lancar.

Sebelum dilakukan penandatanganan berita acara rekapitulasi, KPU memberikan kesempatan kepada Panwaslu maupun tim kampanye pasangan calon gubernur memberikan tanggapan atas DPT tersebut. 

Ketua KPU Ketapang Juardhani, Sabtu (4/8) kemarin mengatakan masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih pada 20 September nanti akan memberikan hak suaranya di 1.066 tempat pemungutan suara (TPS). Ia menyebutkan penetapan DPT dilakukan dalam rapat pleno terbuka.

“Rekapitulasi penetapan DPT berlangsung di aula Kantor Bupati Ketapang dihadiri Panwaslu Kabupaten, unsur Pemerintah Daerah, Kepolisian Resort Ketapang. Selain itu, tim Kampanye pasangan calon gubernur maupun Ketua dan Sekretaris PPK,” katanya.  

Ia mengaku lega dengan telah ditetapkan DPT ini dan acaranya berlangsung dengan lancar. Menurutnya, semua ini merupakan proses yang cukup menguras tenaga, waktu dan pikiran  bagi penyelenggara Pemilu mulai dari PPDP, PPS, PPK maupun KPU Ketapang.

“Karena  DPT ini boleh dikatakan merupakan tahapan Pemilu yang sangat penting karena menyangkut hak pilih warga negara dan keikutsertaan mereka dalam membangun sebuah demokrasi. Telah ditetapkannya DPT ini maka tidak ada lagi penambahan jumlah pemilih karena ini menyangkut penyediaan logistik dan DPT ini akan dicetak oleh KPU Provinsi,” tegasnya.

Juardhani menegaskan  jika ada pemilih yang meninggal dunia dalam rentang waktu hingga tanggal 20 September nanti, PPS bisa menuliskan dalam kolom keterangan  dan surat pemberitahuan untuk memilih tidak disampaikan. “Mudah-mudahan masyarakat yang telah terdaftar dalam DPT dapat memberikan hak pilihnya pada Pilgub mendatang,” harap Juardhani.@riq@

 

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007