home news guestbook contact
Kamis, 19 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Ketapang Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri

Pengirim : andy candra
Tanggal : 10 August 2012, 7:47 pm


*Amankan Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 2012

KETAPANG--Kepolisian bertekad mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas selama Lebaran 2012. Karena itu, Polri, khususnya Polres Ketapang akan meningkatkan pelayanan, dan pengamanan Idul Fitri. Hal tersebut disampaikan Kapolres Ketapang, AKBP I Wayan Sugiri SH S.Ik M.Si, dalam apel. Gelar pasukan operasi "Ketupat 2012" yang dihadiri juga Bupati Ketapang, Kepala Kejaksaan, Komandan Kodim 1203 Ketapang dan undangan lainnya.
Kapolres Ketapang yang menyampaikan amanat Kapolri, Jenderal Timur Pradopo dalam apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2012. Disela-sela membacakan amanat tertulis Kapolri, maka. Ditegaskan Kapolres Ketapang bahwa dalam pengamanan Idul Fitri tidak hanya membangun pos pengamanan, tetapi juga pelayanan. Pengamanan arus mudik dan balik Idul Fitri
Polres Ketapang mengerahkan personel gabungan. Selain polisi dan tentara, pengamanan Idul Fitri juga melibatkan instansi teknis Pemkab Ketapang. Ditegaskan tradisi mudik lebaran sebagai agenda tahunan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang dilaksanakan oleh masyarakat kita, telah berimplikasi terhadap meningkatnya aktifitas kelompok besar masyarakat di beberapa tempat. Berbagai kegiatan serta mobilitas manusia dan barang dalam jumlah besar dalam waktu yang bersamaan, telah berdampak pada peningkatan dinamika potensi gangguan Kamtibmas dan Keamanan, Keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas. Yang harus kita kelola dengan baik.
"Meningkatnya masyarakat pemudik dalam junlah yang sangat besar tersebut, telah menimbulkan beberapa permasalahab, salah satunya, adalah keamanan, keselamatan , ketertiban, dan kelancaran lalu lintas," tegas Kapolres Ketapang membacakan amanat kapolri.
Guna mengoftimalkan pengamanan operasi Ketupat tahun 2012 ini, pada kesempatan apel gelar pasukan tahun ini ada beberapa hal ditekankan; diantaranya siapkan mental dan fisisk dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi. Bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gannguaan kamseltibcarlantas maupun kamtibmas secara umum.
Kapolri melalui Kapolres Ketapang juga mengimbau menempatkan pos pengamanan dan pos pelayanan secara tepatpada titik-titik rawan kemacetan, kecelakaan dan kriminalitas sehingga dapat bertindak cepat dan sigap memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik maupun masyarakat lainnya.
Kapolres dengan deteksi dini dengan mengoftimalkan peran dan fungsi intelijen serta Bhahinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat. Sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin, setiap permasalahan yang berpotensi menimbulkan dampak secara luas.
Tertib lalu lintas dalam mudik dan balik Idul Fitri, reporter Renita FM syahran sangat sependapat sekali. Apalagi, kata dia, dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Ketapang ditegaskan untuk menjalin kerjasama yang harmonis dengan seluruh instansi terrkait dan segenap potensi masyarakat. Dalam rangka mewujudkan sinergi polisional yang proaktif untuk memberikan pelayanan terbaik kepadaa masyarakat.
Ditambahkan Syahran bahwa dalam apel gelar pasukan yang dihadiri Bupati Ketapang bahwa Kapolri melalui Kapolres Ketapanggg juga meminta berdayakan saranba dan prasarana semaksimal mungkin untuk memantau arus lalu lintas, patroli jalan raya, dan patroli perairan serta pelayanan ambulans udara yang dapat cepat menolong dan menyelamatkan korban kecelakaan maupun pada situasi darurat lainnya.
Kapolri melalui Kapolres Ketapang juga mengamanatkan untuk mewaspadai maraknya aksi tawuran antar warga. Atau kelompok, sweeping atau razia tempat hiburan, warling atau toko secara ilegal oleh kelompok atau ormas tertentu. Demikian juga melakukan tindakan penegakan hukum terhadap para pelaku penyelewengan distribusi BBM, Penimbunan sembako, serta peredaran petasan.@


andy candra

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007