home news guestbook contact
Kamis, 23 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Warga Antusias Dapat Pemeriksaan dan Pengobatan

Pengirim : andy candra
Tanggal : 6 August 2012, 3:38 pm


Penyerahan paket Ramadan pada Sabtu-Minggu (4-5 Agustus 2012) di empat kecamatan direspon positip oleh masyarakat. Apalagi, selain penyerahan 600 paket Ramadan tersebut, Ketua TP PKK Ketapang juga membawa tim medis yang melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Sasaran pemeriksaan dan pengobatan mulai ibu mengandung, ibu menyusui, balita sampai usia lanjut.
"Masyarakat sangat merespon sekali dan mereka sangat antusias terhadap pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang di gagas PKK secara langsung," kata Syahran, Koordinator Humas TP PKK Ketapang.
Ia menerangkan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis dilakukan ketika para pengurus TP PKK mengunjungi rumah-rumah warga di empat kecamatan. Jika dalam penyerahan paket Ramadan, para pengurus TP PKK yang dipimpin Ny.Riniwati Henrikus menwmukan warga yang perlu mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan. Maka pada tempat tersebut langsung dilakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis.
Pemeriksaan dan pengobatan kepada masyarakat diterangkan Ny.Riniwati Henrikus, Ketua TP PKK Ketapang diupayakan dalam mewujudkan Ketapang yang sehat. Karena itulah dalam pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh PKK dengan mengikutsertakan tim medis pada saat penyerahan paket lebaran.
Penyerahan paket lebaran dan pengobatan gratis dikatakan Ny.Riniwati Henrikus adalah ikut membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu menjelang Idul Fitri. Demikian juga dalam hal mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis sebagaimana yang sudah diprogramkan oleh pemerintah. Perhatian serius terhadap kesehatan tentunya mendapat perhatian dari dalam kandungan, kebiasaan hidup bersih menentukan derajat kesehatan. Ny.Riniwati Henrikus berharap agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan terutama lingkungan, perbanyak tanam pohon di halaman rumah serta menanam sayur mayur.Ia menyarankan agar memanfaatkan pekarangan rumah untuk  bercocok tanam. Karena banyak hal yang dapat dilakukan dalam rangka mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih.@

Liputan dan dok HUMAS TP PKK KeTapanG

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007